Tim Lawet Sakti Polres Kebumen Patroli Antisipasi Kejahatan

Dialog-Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Rudjito, saat berdialog dengan warga Kebumen tentang kondisi keamanan di desa. (ist)

KEBUMEN,METROJATENG.COM – Tim reaksi cepat Lawet Sakti Polres Kebumen exist memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tim Lawet Sakti  tidak hanya melaksanakan patroli keamanan saja,  tetapi  juga  melaksanakan patroli dialogis.

Anggota mengajak dialog  masyarakat, dengan menanyakan situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat beraktifitas dalam keseharian.

“Patroli in tidak hanya malam hari , tetapi dilakukan selama 1×24 jam setiap harinya dengan cara bergantian, Patroli terus dilakukan guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kebumen tetap terjaga.  Tidak hanya pemukiman warga,  objek-objek vital seperti Pasar, SPBU, Bank, Terminal juga tidak luput dari kegiatan Patroli rutin yang dilaksanakan,” jelas  Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasat Sabhara AKP Rudjito, kemarin.

Kasat Sabhara AKP Rudjito yang juga memimpin patroli mengatakan kegiatan yang digelar, Rabu  bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Petugas patroli juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk turut aktif menjaga situasi Kamtibmas dan menginformasikan kepada Polisi apabila menemukan hal – hal yang dicurigai.

“Patroli dialogis ini memang agenda rutin, Tim Lawet Sakti. Kegiatan ini  terus diintensifkan baik pada malam maupun siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar AKP Rudjito.

Ditambahkan  AKP Rudjito  masyarakat Kabupaten Kebumen ditengah pandemi ini  diminta selalu menerapkan protokol kesehatan, baik saat dirumah ataupun saat diluar rumah.”Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kebumen agar selalu menggunakan masker dan tetap jaga jarak saat di tempat umum, dan sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun, semua demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tutup Kasat Sabhara AKP Rudjito. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.