Tim Futsal Jateng Gelar Seleksi Mulai Akhir April

Target Lolos Kualifikasi PON

Seleksi akan melibatkan pemain-pemain terbaik dari 31 asosiasi kabupaten/kota

SEMARANG – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah bergerak cepat untuk memenuhi target lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Setelah menunjuk Sumianto, proses seleksi pemain bakal digelar akhir April mendatang.

Sumianto (tengah) dan jajaran pelatih ditargetkan meloloskan tim futsal Jateng ke PON XX Papua. Foto: metrojateng.com

Manajer Tim Futsal Pra PON Jateng, M Tursino mengatakan, seleksi akan melibatkan pemain-pemain terbaik dari 31 asosiasi kabupaten/kota. Masing-masing AK diharapkan mengirim lima pemain untuk ikut seleksi.

“Seleksi akan digelar pada minggu ketiga April agar tidak bentrok dengan jadwal Women Pro Futsal League karena Coach Sumi juga masih punya tugas di Tim Kebumen Angels,” katanya.

Setelahnya, tim akan masuk pemusatan latihan yang rencananya digelar di Score Futsal Stadium Purwokerto. “TC digelar usai Lebaran. Kami juga mengajukan diri sebagai tuan rumah babak kualifikasi PON di GOR Sasana Krida Purwokerto pada bulan September,” lanjut pria yang juga Manajer Kebumen Angels tersebut.

Terkait pemain-pemain yang berlaga di Pro Futsal League, Tursino menambahkan, bakal diberi prioritas tanpa proses seleksi. “Kami akan berdiskusi dengan tim pelatih untuk menentukan pemain-pemain pro yang dibutuhkan,” tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa pemain asal Jateng bergabung di tim-tim kontestan PFL. Di antaranya, Muhammad Albagir dan Guntur Sulistyo (Black Steel Manokwari) serta Anton Cahyo Nugroho (SKN FC Kebumen).

Sementara, Sumianto menargetkan bisa merekrut 18 pemain dari proses seleksi. “Nantinya akan diciutkan lagi sesuai regulasi. Kami butuh pemain yang berpengalaman dan mentalitas bagus. Prioritas kami tim futsal Jateng bisa lolos ke PON Papua,” tandasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.