Tim Ahli Beladiri Bakal Kawal Kampanye Capres-Cawapres di Jateng

Polda Jateng siapkan tiga tim yang terdiri dari unit pengawalan lalu-lintas, pengawalan pribadi, dan escape

SEMARANG – Pihak kepolisian bakal menyiagakan para ahli beladiri untuk mengawal ketat proses kampanye capres dan cawapres yang dihelat di Jawa Tengah. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menyebut para ahli beladiri yang disiapkan berasal dari satuan personelnya.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono memeriksa pasukan dalam persiapan pelaksanaan Operasi Mantab Brata di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (19/9/2018). Foto: metrojateng.com/efendi

Selain punya kemampuan beladiri, personelnya yang bertugas mengawal capres dan cawapres juga dilengkapi keahlian taktik pengawalan di jalan raya.

“Di Jateng, sudah kita siapkan tiga tim yang terdiri dari unit pengawalan lalu-lintas, pengawalan pribadi, dan escape jika diperlukan,” kata Condro, Minggu (23/9/2018).

Untuk setiap tim yang bertugas saat kampanye nanti, katanya sudah dibekali kompetensi beladiri, taktik berupa teknik kepolisian dan pengawalan obyek-obydk yang akan diamankan.

“Semuanya betugas amankan capres dan cawapres,” sambungnya.

Ia mengklaim selama kampanye Pilpres nanti akan terus mengedepankan penanganan anti-hoax, anti-SARA dan anti-money politic.

Memasuki hari pertama kampanye Pemilu serentak, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU untuk bersama menyajikan proses Pemilu damai, aman dan sejuk.

Tahapan serupa juga digelar serentak di kabupaten dan kota. Kegiatan tersebut bertujuan saling menguatkan antar instansi. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.