Tiket Habis, Puluhan Calon Penumpang KMP Kalibodri Kecele

Para calon penumpang ini sempat berharap masih ada tiket tambahan meski akhirnya harus menelan kekecewaan.

KENDAL – Puluhan calon penumpang KMP Kalibodri di Pelabuhan Penyeberangan Kendal kecewa lantaran tidak mendapatkan tiket ke Kumai Kalimantan Tengah, Rabu (19/6/2019). Mereka terpaksa menunggu hingga empat hari ke depan untuk jadwal pemberangkatan kapal berikutnya.

KMP Kalibodri mengangkut 498 penumpang dari Pelabuhan Kendal, Rabu (19/6/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Tiket KMP Kalibodri untuk tanggal 19 Juni, sudah habis terjual sementara penumpang terus berdatangan dan terpaksa menunggu. Para calon penumpang ini sempat berharap masih ada tiket tambahan meski akhirnya harus menelan kekecewaan.

Sutomo misalnya, sudah bolak balik ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Tanjung Kendal, namun tidak juga mendapatkan tiket. Bersama rombongan dari Temanggung, dia berharap bisa diberangkatkan dengan KMP Kalibodri dari Kendal namun tidak juga diberikan tiket.

“Saya sudah dua kali bolak balik, katanya di Semarang ada kapal ternyata juga sudah kehabisan tiket. Disuruh ke Kendal sama juga sampai sini sudah habis,” katanya.

Dengan rasa kecewa, Sutomo bersama rombongan berjumlah 30 orang ini terpaksa kembali ke Temanggung dan akan datang lagi Minggu (23/6) menunggu jadwal keberangkatan kapal selanjutnya.

Hal serupa juga dikatakan Hariyanto, penumpang dari Ngawi Jawa Timur. “Kami  sudah jauh-jauh perjalanan dari Ngawi ke Kendal namun tidak kebagian tiket KMP Kalibodri,” ujarnya.

Kepala UPTD Pelabuhan Kendal, Andi Rahmat mengatakan, KMP Kalibodri untuk keberangkatan tanggal 19 Juni 2019 sudah terisi penuh. Pihaknya beralasan bahwa penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal guna menjaga keselamatan pelayaran.

“Kami dan KSOP Semarang tidak memberikan toleransi dengan menambah jumlah penumpang. Untuk keberangkatan  kali ini jumlah penumpang yang diangkut sebanyak 498 orang,” tandasnya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.