Tiga Ribu Warga Solo Belum Punya E-KTP

image

SOLO- Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Solo mencatat, hingga penghujung 2015, masih ada sekitar 3.000 warga yang belum terdaftar e-KTP.

Kepala Dispendukcapil Solo, Suwarto menerangkan, sebenarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan tahun ini semua warga Solo sudah memiliki e-KTP. Namun, sampai bulan ke 11 ini masih saja yang belum memilikinya.
 
“Kalau masalah persediaan blangko saya rasa tidak, kami sudah siap. Hal ini terjadi karena warga Solo berada di luar kota. Karena waktu terbatas, akhirnya mereka belum melakukan perekaman e-KTP,” jelas Suwarta kepada wartawan, Kamis (26/11) siang.
 
Bahkan menurutnya, sampai saat ini Pemkot Solo sudah mempermudah warga dalam melakukan pengurusan e-KTP, yakni tidak harus datang ke kantor Kecamatan maupun ke kantor Dispendukcapil, namun ada mobil keliling yang siap melayani warga masyarakat.
 
“Ya harapan kami, bagi warga Solo yang masih tinggal di luar kota, mau menyempatkan waktu sejenak untuk mengurusi e-KTP. Karena ini juga demi kebaikan warga sendiri, apalagi e-KTP kan juga penting,” harapnya. (dit)
 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

66 − = 58

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.