Tiga Profesor Berebut Kursi Rektor UNS

Pemilihan akan kembali digelar melalui sidang senat tertutup yang dijadwalkan 13 hingga 30 Maret 2019

SOLO – Tiga nama calon rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2019-2023 terpilih melalui sidang Senat Tertutup pada Rabu (6/2/2019). Ketiga calon rektor tersebut yakni, Prof Jamal Wiwoho, Prof Sutarno dan Prof Widodo Muktiyo. Mereka akan bersaing menjadi pengganti Prof Ravik Karsidi.

Tiga kandidat Rektor UNS periode 2019-2023

Ketua Senat UNS, Prof Suntoro mengatakan, sebelum melalui sidang senat tertutup, terdapat lima Bakal Calon (Balon) Rektor UNS periode 2019-2023. Selain tiga nama di atas, juga ada Prof Mohammad Furqon Hidayatullah dan Prof Muhammad Nizam. Mereka memaparkan visi, misi, dan program kerja dalam sidang senat.

“Acara dilaksanakan di Auditorium UNS dimulai pukul 09.00 -12.00 WIB, dihadiri oleh sekitar 500 peserta yang terdiri dari jajaran pimpinan universitas, Staf Ahli Bidang Akademik Kemenristekdikti, Prof Paulina Pannen, anggota senat UNS, para bakal calon rektor, dekan dan wakil dekan, ketua jurusan dan ketua program studi, perwakilan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni,” ujarnya.

Suntoro menjelaskan, pemilihan tiga calon rektor tersebut dipilih melalui voting atau pemungutan suara yang dilakukan sebanyak 132 anggota senat UNS. Pemungutan suara tersebut digelar di ruang sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS.

“Jadi pada pukul 13.00 WIB usai acara pemaparan kelima bakal calon dilanjutkan dengan penyaringan menjadi tiga calon secara voting. Yang dipilih oleh para guru besar dan anggota senat universitas perwakilan fakultas sebanyak 132 anggota,” jelas Suntoro.

Tahap pemilihan Rektor UNS selajutnya akan memilih dari tiga calon tersebut menjadi satu calon rektor terpilih. Pemilihan akan kembali digelar melalui sidang senat tertutup yang dijadwalkan 13 hingga 30 Maret 2019 dengan menghadirkan Menristekdikti atau pejabat yang ditunjuk. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.