Tiga Orang di Jepara Tewas Tersambar Petir

Tiga Luka Bakar

Keenam korban merupakan pekerja tambang pasir di sungai Desa Bandungharjo dan petani ketela.

JEPARA – Enam petani dan penambang pasir di Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara tersambar petir, Rabu (16/1/2019). Akibatnya, tiga orang meninggal dunia.

Jenazah korban sambar petir di Desa Bandungharjo, Rabu (16/1/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Korban meninggal dunia atas nama Sarti, warga Dukuh Ngetuk, Gunungwungkal, Kabupaten Pati, dan dua lainnya Naryo (55) serta Pangati, warga Desa Bandingjarjo, Kecamatan Donorojo.

Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka yakni Faisol (30) warga Desa Bandungharjo dan Jumini (50) serta Marni (50) warga Dukih Ngetuk, Gunungwungkal, Kabupaten Pati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, menuturkan bahwa keenam korban merupakan pekerja tambang pasir di sungai Desa Bandungharjo dan petani ketela.

“Korban laki-laki itu penambang pasir, dan yang wanita itu sedang menggarap lahan ketela,” ujarnya.

Untuk korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka. Sedangkan korban luka masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Rehatta Kecamatan Kelet.

“Kami imbau supaya warga tetap waspada musim hujan. Baik yang berada di lokasi rawan bencana maupun yang ada di jalan atau bekerja di tempat terbuka,” pungkasnya. (MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.