Tiba-Tiba Oleng, Bus Tabrak Median Jalan dan Terguling

Bus terguling menyebabkan kemacetan jalan. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

KENDAL – Diduga akibat sopir mengantuk, bus jurusan Semarang – Weleri menabrak median jalan di ruas Soekarno – Hatta. Tepatnya di sebelah barat Kantor Samsat Kendal, Selasa (10/10) sore. Bus bernomor polisi H1410CD terguling setelah menabrak taman sebagai median pembatas jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kernet bus bernama Suhendro (25) warga Desa Sumberejo, Kaliwungu, mengalami luka-luka dan harus dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan bermula ketika bus yang disopiri Saiful Amri (20) warga Sumberejo, Kaliwungu, melaju dari arah timur (Semarang). Bus yang berisi lima orang, termasuk sopir tersebut, hendak mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Namun, bus tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak median jalan, lalu terguling.

‘’Saya hendak mendahului kendaraan lain, tiba-tiba setir sulit dikendalikan. Bus oleng dan menabrak median jalan,’’ kata dia. Tabrakan menyebabkan taman sebagai median jalan rusak.

Salah satu penumpang, Feriyanto (30) warga Semarang, mengatakan, kondisi bus melaju tidak terlalu kencang. Namun, setelah melewati Kantor Samsat Kendal, bus oleng ke kanan dan menabrak median jalan. ‘’Mungkin sopirnya ngantuk. Soalnya bus tiba-tiba oleng ke kanan. Padahal jalannya juga tidak terlalu kencang,’’ tuturnya yang mengaku duduk di kursi belakang sopir.

Dia mengatakan, dirinya naik bus yang mengalami kecelakaan itu dari lampu merah pertigaan Ketapang. Ia bersama tiga penumpang, satu kernet, dan sopir.

‘’Saya semula tidak naik bus itu. Bus yang saya naiki dari Terminal Mangkang lewat jalan tembus, sehingga saya turun di pertigaan Ketapang. Setelah itu baru naik bus lagi dan malah mengalami kecelakaan. Saya mau ke Kelurahan Balok untuk bekerja,’’ imbuhnya.

Tak berselang lama, Polisi yang menerima laporan tiba di lokasi. Petugas mengevakuasi kernet bus yang terluka dan membawanya ke rumah sakit. Kecelakaan menyebabkan ketersendatan arus lalu lintas dari arah Semarang. Petugas mendatang mobil derek untuk mengevakuasi bus tersebut. Kasus itu kini ditangani Satlantas Polres Kendal. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

75 − 66 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.