THR Tak Dibagikan, Buruh Rokok Gentong Gotri Blokir Pantura Kudus

image
Demo buruh pabrik rokok Gentong Gotri macetkan lalu lintas Pantura Kudus. (Metro Jateng/Rhobi Shani)

KUDUS – Tidak jadi menerima tunjuangan hari raya (THR)yang dijanjikan pimpinan perusahaan, ribuan buruh pabrik rokok (PR) Gentong Gotri Kudus, yang didominasi ibu-ibu protes dan memblokir jalur Pantura Kudus. Akibatnya arus lalu lintas dari Semarang menuju Surabaya macet dan tersendat.

Wakapolres Kudus Kompol Yunaldi yang terjun langsung ke lapangan, kepada para buruh diminta yang didominasi ibu-ibu untuk segera membubarkan diri. Pasalnya, demo buruh di depan brak di Jalan Lingkar Selatan itu dinilai menghambat arus lalulintas di jalur utama tersebut.

“Tadi kami sudah berkomunikasi dengan pimpinan pabrik, saat ini sedang mengupayakan uang dan akan dibagikan besok hari Kamis (16/07) di LIK Megawon,” ujar Yunaldi dihadapan para buruh.

Akibat aksi para buruh ini, jalur pantura sempat macet dan arus lalu lintas merayap. Beberapa personil polisi yang berada di lokasi mencoba untuk membujuk para buruh. Para perempuan yang rata-rata sudah bekerja lebih dari dua puluh tahun itu dibujuk untuk mau menepi dan tidak berada di tengah jalur Pantura.

“Saya minta semuanya untuk segera pulang agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Mengingat jalur Pantura ini merupakan jalur cepat, apa lagi ini arus lalu lintas ramai pemudik,” imbuh Yunaldi.

Polisi yang kemudian datang ke lokasi pabrik mencoba untuk mengevakuasi para buruh ke dalam pabrik di Desa Megawon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus dengan menggunakan truk dalmas, namun tidak berhasil. Para buruh tetap bertahan di depan pabrik. (Oby) 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

93 − 85 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.