Tertunda Berbulan-bulan, Atlet Pemenang Porwil Dulongmas 2015 Terima Bonus

image
Ilustrasi

MAGELANG – Para atlet pemenang ajang Porwil Dulongmas 2015 kini bernafas lega. Penantian mereka selama berbulan-bulan akhirnya berbuah manis. Bonus yang selama ini dinanti-nanti sudah cair.Hanya saja, masih ada 10 atlet yang belum bisa menikmati bonus yang seharusnya menjadi haknya, dengan alasan administrasi.
††† Pemberian bonus berlangsung di lapangan Kantor Disporabudpar Kota Magelang, Selasa (29/12). Secara simbolis, pemberian bonus diserahkan oleh† Pj Wali Kota Magelang Rudy Apriyantono, Ketua DPRD Kota Magelang Endi Darmawan beserta beberapa anggota dengan didampingi Ketua KONI Kota Magelang Slamet Santoso.
††† †Ketua KONI Kota Magelang, Slamet Santoso mengatakan, pihaknya mengakui pencairan bonus ini berlarut-larut. Sebab ada hal yang tidak terduga, yakni† ada lonjakan perolehan medali dari jumlah yang ditargetkan. Kota Magelang meraih 74 emas, 76 perak, dan 92 perunggu dari target 40 emas, 20 perak, dan 20 perunggu.
††† Atas dasar itu, KONI harus mengajukan tambahan bonus di anggaran perubahan dengan perjalanan panjang dan melelahkan.† “Tapi, bersyukur sekarang sudah terealisasi,Ē ujarnya usai acara.
††† Menurut Slamet yang merupakan pemilik beberapa toko emas Mustika Gold (MGM), atlet peraih medali emas mendapat bnus Rp10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 3 juta. Untuk pelatih medali emas Rp 3 juta, perak Rp 2 juta, dan perunggu Rp 1 juta. Jumlah itu belum dipotong pajak 6 persen.††† Jumlah total bonus yang diberikan sebesar†Rp 1,843 miliar dengan 208 penerima atlet dan pelatih.
††† Di sisi lain,† Ketua Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Kota Magelang, Adi Prayitno mengungkapkan kekecewaannya, karena ia melihat ada proses yang salah dalam tahapan pencairan bonus ini. Seperti para atlet diminta tanda tangan pada kuitansi yang dikeluarkan bank dengan sudah dipotong pajak 6 persen ketika uang belum diterima atlet.
††† Ia melihat hal itu aneh, karena† KONI sudah berjanji uang bonus tidak akan ada potongan. “Dulu saat upacara pelepasan atlet jelang Dulongmas, hal itu sudah dijanjikan ketua KONI,” katanya.
††† †Pj Wali Kota Magelang, Rudy Apriyantono mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan para atlet dan pelatih ini. Termasuk mengapresiasi KONI yang dinilai sukses menggelar Porwil Dulongmas ke-3 itu.
††† Bonus diberikan sebagai† wujud apresiasi dan kecintaan kita pada prestasi olah raga. Ia meminta bonus tersebut bisa memotivasi atlet† untuk terus meningkatkan prestasi ke depannya.
††† Terkait tertundanya bonus bagi 10 atlet, Rudy mengungkapkan, ada dua alternatif skenario yang bisa dilakukan agar bonus itu tetap bisa diberikan. Yang pertama† memindahkan KTP atlet bersangkutan ke KTP Kota Magelang atau pihaknya mencari dana CSR untuk membiayai bonus tersebut. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 10 = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.