Terpeleset saat Buang Hajat di Sungai, Jasad Sugiono Belum Ditemukan

Proses pencarian dibagi menjadi tiga titik, yakni mulai dari lokasi hilangnya korban, lokasi hilangnya korban hingga radius 750 meter, dan titik radius 750 meter hingga Jembatan Setu.

TEGAL – Seorang warga RT 04/ RW 02 Desa Setu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal dilaporkan hilang di sungai saat buang air besar, Kamis (14/2) malam. Hingga Jumat (15/2/2019) petang, Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian belum bisa menemukan jasad korban.

Tim gabungan dari Basarnas, BPBD dan PMI melakukan pencarian korban hilang di sungai Desa Setu, Kecamatan Tarub, Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Korban yang diketahui bernama Sugiono (50) diduga terseret derasnya arus sungai, setelah terpeleset saat buang air besar. Menurut informasi dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit asma. Pihak keluarga menduga, korban jatuh saat penyakit asmanya anfal.

Kepala tim pencarin Alif Budi Santoso menyebutkan, pencarian dilakukan oleh Basarnas Semarang, BPBD Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal serta PMI sejak Kamis malam dan berlanjut Jumat pagi. Adapun proses pencarian dibagi menjadi tiga titik, yakni mulai dari lokasi hilangnya korban, lokasi hilangnya korban hingga radius 750 meter, dan titik radius 750 meter hingga Jembatan Setu.

“Pencarian sudah dilakukan sampai radius 1,5 kilometer dari lokasi pertama hilangnya korban. Pencarian tadi malam sampai pukul 02.00 dini hari, kemudian hari ini mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00,” jelasnya.

Menurut Alif, pencarian terkendala kondisi sungai yang dipenuhi banyaknya bambu dan arus yang deras. Kemudian debit air juga terus meningkat hingga mencapai dua meter. Adapun pencarian melibatkan lima personel Basarnas Semarang‎ dan 50 personel Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Tegal, PMI Kabupaten Tegal, Galawi Rescue, Ubaloka, dan SAR Brebes.

“Besok kita lanjutkan pencarian mulai pukul 08.00 WIB. Semoga cuacanya mendukung dan korban bisa segera ditemukan,” tutupnya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.