Terlalu Sempit, Saluran di Depan Kantor Bupati Kendal Dibongkar

Saluran diperlebar dan kedalamannya juga lebih tinggi sehingga jika Sungai Kendal meluap air tidak meluber

KENDAL – Mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di komplek kantor Bupati Kendal, saluran di alun-alun diperbaiki dan dibongkar. Saluran yang selama ini ada terlalu sempit sehingga tidak mampu menampung luapan Sungai Kendal.

Normalisasi saluran di depan kompleks kantor Bupati Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Jelang musim penghujan, Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kendal mulai melakukan  perbaikan saluran irigasi. Salah satunya  saluran drainase yang berada  di  lingkungan kantor Bupati Kendal.

Saluran yang dinormalisasi dan dibongkar ada di sekitar alun-alun, komplek kantor bupati hingga saluran yang mengalir ke Sungai Kendal.

Menurut pelaksana proyek, Tarmuji, untuk pekerjaan normalisasi saluran  dilakukan sepanjang 125 meter. “Yakni berada di sepanjang Alun-alun Kendal dan di dalam komplek kantor bupati. Saluran di Jalan Habiproyo dan sebelah Lapas Kendal juga ikut dibongkar,” jelasnya.

Saluran diperlebar dan kedalamannya juga lebih tinggi sehingga jika Sungai Kendal meluap air tidak meluber ke jalan.

Turmuji menambahkan, DPUPR juga akan melakukan normalisasi beberapa titik saluran irigasi. Hal ini untuk  mengantisipasi  datangnya  musim hujan agar tidak terjadi banjir. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.