Terjerat Korupsi, PNS di Sukoharjo Segera Disidang

Penggelapan Dana Nasabah

EH terlibat dalam kasus yang menjerat atasannya bernama Yeti Rosilawati, mantan karyawan PD Bank Pasar Sukoharjo

SUKOHARJO – Kejaksaan Negeri Sukoharjo segera melimpahkan berkas perkara dugaan penggelapan dana nasabah di Perusahaan Daerah (PD) Bank Pasar Sukoharjo periode 2006-2008. Kasus ini menjerat oknum PNS berinisial EH.

Kajari Sukoharjo, Tatang Agus Volleyantono. Foto: metrojateng.com

Kepala Kejari Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono mengatakan, EH diduga terlibat dalam kasus penyimpanan dana di Perusahaan Daerah (PD) Bank Pasar Sukoharjo periode 2006-2008. Dalam kasus di PD Bank Pasar tersebut Kejari menetapkan dua tersangka dan salah satunya sudah menjalani hukuman.

EH ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan turut serta dalam penggelapan dana nasabah. Sampai saat ini belum dilakukan penahanan dan hanya dikenakan tahanan rumah.

“Berkas perkara EH minggu ini baru akan kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor. Untuk EH dugaannya adalah turut melakukan tindak pidana korupsi sehingga tetap diproses sesuai ketentuan yang ada,” papar Tatang, Rabu (9/1/2019).

Dalam kasus ini, negara mengalami kerugian hingga Rp 486 juta. EH sendiri terlibat dalam kasus yang menjerat atasannya bernama Yeti Rosilawati, mantan karyawan PD Bank Pasar dan telah divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor. (MJ-28)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.