Terjerat Hutang, Warsono Nekat Jualan ‘Serbuk Setan’

MAGELANG – Warsono alias Bahcong (40) dibekuk petugas Reserse Narkoba Polres Magelang Kota. Buruh tukang cat ini nekat menjual narkoba jenis sabu-sabu untuk membayar hutang.

Kapolres Magelang Kota menunjukkan barang bukti sabu yang disita dari Warsono. Foto: ch kurniawati

“Saya punya hutang Rp 3 juta, jadi nekat menjual sabu-sabu. Pekerjaan juga tidak tetap. Sebelumnya, hanya memakai saja,” kata Warsono kepada wartawan di Polres Magelang Kota, Kamis (12/4).

Ia mengaku keuntungan per paket dari menjual narkoba ini antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu. “Pelanggan saya teman-teman yang sering mangkal di Terminal Tidar,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku baru satu bulan ini berjualan ‘serbuk setan’ sehingga keuntungan yang diperoleh juga masih sedikit. Sebelumnya dia hanya sebagai pemakai. “Biar semangat saat kerja,” dalihnya.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yudi Darmawan mengatakan, tersangka berhasil ditangkap berkat informasi dari masyarakat. Atas laporan tersebut, petugas Satuan Narkoba Polres Magelang Kota melakukan penangkapan terhadap Warsono yang sedang bertransaksi di Kampung Paten Jurang.

Pada saat penangkapan , petugas menemukan barang bukti berupa 11 bungkus plastik kecil berisi  sabu-sabu. “Kita temukan di  bawah jok sepeda motor yang digunakan pelaku,” terang Kapolres.

Petugas juga menemukan satu paket sabu-sabu yang disimpan di dalam gelas yang ada di di dapur rumah. Sehingga total barang bukti yang ditemukan sebanyak 12 paket sabu-sabu dengan berat 3,3 gram. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

2 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.