Terima Kasih Ayah, Mal Ciputra Cek Jantung Gratis Mitra Gojek dan Jurnalis

Sebagai wujud terima kasih kepada para lelaki kuat, sekaligus memperingati Hari Ayah dan Hari Pahlawan.

 

Mitra Gojek sedang melakukan pemeriksaan jantung pada kegiatan “My Sweetheart” yang digelar Mal Ciputra Semarang, Selasa (19/11/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.

SEMARANG – Lelaki sebagai sosok ayah selalu tak lepas dengan perannya menjadi tulang punggung keluarga. Kerja dan usahanya yang tak kenal lelah demi kebahagiaan istri dan anaknya.

Sebagai wujud terima kasih kepada para lelaki kuat, sekaligus memperingati Hari Ayah dan Hari Pahlawan, Mal Ciputra Semarang bekerja sama dengan Gojek dan RS SMC Telogorejo Semarang menyelenggarakan event ‘My Sweetheart’ di atrium mal, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan tersebut mengapresiasi para ayah yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online dan jurnalis. Sebanyak 50 orang lelaki yang bekerja di lapangan itu mengikuti rangkaian kegiatan mulai talk show kesehatan hingga pemeriksaan jantung gratis. Cek jantung terdiri atas EKG bagi pengunjung dan treadmill untuk peserta terundang.

Manajer Mal Ciputra, Ani Suyatni mengatakan, sesuai tema kegiatan pihaknya melibatkan para ayah yang bekerja di lapangan, sekaligus pahlawan bagi keluarganya.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap para ayah ini, kami mengundang 20 jurnalis dan 30 orang mitra Gojek,” ungkapnya.

Mitra Gojek sedang melakukan pemeriksaan jantung pada kegiatan “My Sweetheart” yang digelar Mal Ciputra Semarang, Selasa (19/11/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.

Bagi sebagian besar peserta, treadmill untuk cek jantung adalah hal baru. Sebab, sepengetahuan mereka treadmill biasanya hanya berlari di alat tersedia dengan kecepatan yang bisa diatur. Tapi kali ini, sambil berlari mereka dipasangkan juga alat deteksi jantung.

Jurnalis halosemarang.id, Yulianto menuturkan, dirinya sudah pernah mencoba olahraga jalan di tempat dengan treadmill, tapi kali ini ada yang beda karena dipasang alat deteksi kerja jantung baik di dada dan perut.

“Cuma lima menit tapi bermanfaat untuk mendeteksi kesehatan jantung sejak dini. Nanti hasilnya akan ketahuan dua hari lagi dan dikonsultasikan ke dokter spesialis jantung,” katanya.

Pada sesi talk show, dokter M Yusuf Suseno Sp JP dari Telogorejo Heart Centre menuturkan, penyakit jantung bisa disebabkan oleh faktor keturunan, kolesterol, dan berat badan.

“Untuk mencegahnya kita perlu menjaga pola makan dan menerapkan hidup sehat serta olahraga,” tuturnya.

Sementara Head Regional Corporate Affairs Gojek Jateng DIY, Arum K Prasodjo menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kepada Mal Ciputra yang telah memfasilitasi pemeriksaan gratis dan penyuluhan seputar jantung bagi para mitra Gojek setelah sebelumnya beberapa waktu lalu ada juga pemeriksaan deteksi kanker.

“Kami menyadari pentingnya deteksi dini dan pemahaman akan bahaya penyakit jantung. Semoga upaya ini dapat membantu para mitra kami untuk menjaga kesehatan dirinya. Karena bagi kami, mitra Gojek ini selain pahlawan bagi keluarganya, mereka juga pahlawan yang siap melayani masyarakat,” katanya.

Adapun, kegiatan ini juga sebagai salah satu rangkaian ‘CL Care 25 Years’ yang diluncurkan sejak akhir tahun lalu dan akan berakhir di Desember mendatang. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.