Tergiur Sabu Gratisan, Danu Dicokok Polisi

Tersangka pengguna sabu yang ditangkap anggota Polres Boyolali. Foto Metrojateng
Tersangka pengguna sabu yang ditangkap anggota Polres Boyolali. Foto Metrojateng

BOYOLALI ? Polres Boyolali mengungkap kasus peredaran narkoba. Danu Tristianto (43), ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Boyolali saat mengambil paket sabu di halte Terminal Bangak, Kecamatan Banyudono. Polisi berhasil menyita satu paket kecil sabu dari tangan tersangka.

Pria asal Terbanggi Besar, Lampung Tengah itu pun kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Boyolali. Kasus ini bukan yang pertama bagi tersangka, karena sebelumnya pernah masuk penjara di Sragen karena kasus yang sama.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kasat Narkoba AKP AA Gede Oka mengatakan penangkapan tersangka bermua dari informasi dari masyarakat. Petugas mendapat informasi bahwa di Terminal Bangak akan ada transaksi narkoba. Petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan.

Saat itulah petugas melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan. ?Pria itu terlihat mengambil sesuatu dibawah kursi halte,? kata Gede Oka, Senin (18/8).

Barang yang diambil itu diduga narkoba. Oleh petugas, tersangka yang belakangan diketahui bernama Danu Tristianto itu didekati. Saat diinterogasi, tersangka mengaku baru ambil sabu. Petugas langsung menggeledahnya dan menemukan satu paket sabu ukuran kecil.

Tersangka langsung ditangkap. Bersama barang bukti itu, tersangka pun digelandang ke Mapolres Boyolali untuk penyidikan lebih lanjut. Selain paket kecil sabu-sabu, petugas juga menyita satu telepon seluler beserta simcard-nya, yang digunakan tersangka untuk bertransaksi.

Menurut Gede Oka, tersangka tak hanya kali ini saja terjerat kasus narkoba. Dia juga pernah masuk penjara di Sragen, karena kasus yang sama. Oka menyatakan, tersangka dijerat pasal Pasal 112 Ayat 1, Pasal 114 Ayat 1 UU No 35/2009 tentang Narkotika.

Sedangkan tersangka Danu, mengakui sebagai pengguna sabu-sabu. Dia kepincut mengambil sabu tersebut, setelah mendapat pesan singkat dari seseorang yang belum dikenalnya. Orang itu menawari sabu secara gratis. ?Ditawari sabu gratis, saya ambil,? katanya.

Namun, belum sempat mengkonsumsi sabu itu, dia sudah keduluan ditangkap polisi. (MJ-07)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

61 + = 66

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.