Terduga Teroris Anggota JAD Ditangkap di Manyaran

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk buku-buku tentang radikalisme.

SEMARANG – Seorang terduga teroris dibekuk di Jalan Mendut Utara, Manyaran, Semarang Barat, Sabtu (4/8). Pria berinisial AI (35) tersebut diduga merupakan anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Terduga Teroris Semarang
Seorang terduga teroris ditangkap di Jalan Mendut Manyaran Semarang, Sabtu (4/8) sore. Foto: metrojateng.com/efendi

Ketua RT 06 RW 05, Ahmad Nurhadi (58) mengatakan, AI ditangkap saat berada di luar rumah. Ia tahu setelah ada pihak kepolisian datang ke rumahnya minta izin melakukan penggeledahan sore harinya.

“Ditangkapnya itu di jalan, saya belum tahu dimana. Tapi sore sekitar jam setengah empat itu ada beberapa petugas kepolisian kemari mau izin menggeledah salah satu rumah warga saya,” kata Nurhadi saat ditemui metrojateng.com, Minggu (5/8).

Ia mengatakan, awalnya pihak keluarga menolak untuk digeledah rumahnya. Namun berbekal surat tugas yang juga disetujui oleh Ketua RT setempat, petugas akhirnya bisa masuk dan melakukan penggeledahan.

BACA JUGA: Jelang Subuh, Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Weleri

“Saya tidak begitu tahu bagaimana di dalamnya, saat selesai penggeledahan petugas kepolisian membawa sejumlah barang ada tiga buku dan handphone. Saya tidak tahu buku apa tapi saya lihat satu sepertinya tentang radikalisme,” imbuh Nurhadi.

Kini AI masih menjalani pemeriksaan. Dari pantauan metrojateng.com rumah milik terduga teroris itu terlihat sepi. Saat ini rumah AI masih dihuni oleh istri dan enam anaknya. (fen)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.