Tepung Super Premium Sriboga Sasar Pelaku UKM

Tepung terigu super premium merupakan produk dari Sriboga yang selama ini dipakai oleh pengusaha bakery kelas menengah keatas.

SEMARANG – PT Sriboga Flour Mill terus memperkuat pemasaran dan penjualan produk tepung terigu ke konsumen. Adapun, upaya yang dilakukan dengan menyasar usaha kecil menengah (UKM) untuk memanfaatkan tepung terigu super premium.

Para chef sedang mendemonstrasikan cara membuat produk kuliner dengan bahan baku tepung super premium kepada pelaku UKM dalam acara Sriboga Bakery & Pastries Fiesta di Hotel Aston Semarang, Selasa (16/7/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Tepung terigu super premium merupakan produk dari Sriboga yang selama ini dipakai oleh pengusaha bakery kelas menengah keatas. Namun, saat ini Sriboga mendorong agar pelaku UKM juga menggunakan tepung tersebut.

Director PT Sriboga Flour Mill, Hadian Iswara mengatakan, pihaknya berharap para pelaku industri dan UKM bakery dapat memanfaatkan tepung-tepung kelas super premium sebagai bahan baku unggulan untuk menghasilkan produk usaha yang berkualitas.

‘’Untuk mendorong mereka memakai produk ini kami memberikan edukasi seperti demo masak atau pelatihan ke pelaku UKM. Kami berikan pengetahuan bahwa tepung ini memiliki berbagai keunggulan seperti, granulasi lebih halus sehingga bisa menghasilkan kue atau cake yang super lembut. Kemudian, produksi juga di mesin khusus, sehingga kualitas terigu lebih putih meski tanpa pemutih,’’ ungkapnya di sela acara Sriboga Bakery & Pastries Fiesta di Hotel Aston Semarang, Selasa (16/7/2019).

Maka, untuk memasyarakatkan tepung super premium antara lain Hime (tepung khusus  membuat roti)  dan Double Zero (tepung khusus membuat pastry), Sriboga menggelar demo baking dengan tajuk Sriboga Bakery & Pastries Fiesta. Kegiatan itu mengundang pelaku UKM Bakery di area Pantura dengan jumlah 240 peserta.

Pada acara tersebut menampilkan beberapa Chef, yaitu Chef Rudi Nasrudin dari SCC Semarang, Chef Vidya Listyanova dari SCC Bandung, dan Chef Bangun Widyanto dari SCC Yogyakarta bersama Chef sponsor utama seperti Chef James dari Filma, Chef Dicky dari Emina Cheese yang mendemonstrasikan ragam aplikasi menarik menggunakan tepung kelas super premium. Adapun, aplikasi yang didemonstrasikan antara lain membuat Chicken Croissant Cheese (Chickcrocheese), Roti Cheese Bluder, Pao Beef Maranggi, Choco Cheese Cookies, dan Coconut Chicken & Prawn Soup.

General Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari mengatakan, pihaknya berharap melalui kegiatan ini kapasitas produksi bisa meningkat.

‘’Saat ini produksi terbesar masih dipegang oleh produk tepung terigu premium sebesar 55 persen dan non premium 40 persen. Sedangkan, produksi tepung terigu super premium masih di angka 3-5 persen. Maka dengan upaya ini penjualannya dapat meningkat,’’ katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.