Tepis Hoaks, Dua Mentri Kabinet Jokowi Lapor Rakyat

idrus marham dan budi darma
Acara Dialog Nasional 9 di Sragen. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

SRAGEN – Berlokasi di Gor Diponegoro, Sragen, dua menterk Kabinet Kerja Jokowi, Menteri Sosial, M Idrus Marham, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Dirut PLN, Sofyan Basir berdiri ditengah-tengah masyarakat Sragen. Kedatangan menteri dan petinggi PLN tersebut untuk melakukan pelaporan kepada masyarakat terkait kinerja menteri Kabinet Kerja selama kurun waktu tiga tahun terakhir.

Dalam acara Dialog Nasional 9 “Indonesia Maju” tersebut para menteri juga membagikan hadiah berupa laptop, helm dan sepeda listrik kepada siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan menteri dan memberikan ide serta gagasan mereka tentang kepemerintahan Jokowi-JK.

“Dialog ini digelar sebagai wujud pelaporan kepada masyarakat soal banyaknya berita hoax yang menyudutkan pemerintah saat ini. Kita hadir menyuguhkan fakta-fakta yang ada, biar apa, biar masyarakat bisa menilai sendiri soal berita yang beredar di masyarakat apakah itu benar atau tidak,” ujar Menteri Sosial, M Idrus Marham, usai acara, Sabtu (31/3).

Acara yang diikuti oleh unsur sekolah hingga ibu rumah tangga di Sragen. Dipilihnya Kebupaten Sragen sebagai Lokasi Dialog Nasional mengingat masih banyaknya masyakat miskin di Kota Sukowati tersebut yang mencapai 13,8%. Angka tersebut terbilang tinggi bila dibandingkan dengan Jawa Tengah sebesar 11%.

“Kita harapkan kedua menteri ini bisa memberikan harapan baru bagi masyarakat terkait bantuan yang akan diberikan nantinya. Pemkab juga berusaha penuh untuk mengurangi angka kemiskinan di Sragen,” ujar Bupati Sragen, Yuni Untung Sukowati di kesempatan yang sama.

“Ini juga wujud pengertian nyata soal berita hoax yang beredar di masyarakat. Supaya masyarakat bisa tau mana berita hoax dan benar,” imbuhnya. (MJ-25)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.