Tepergok Beraksi di Kaliwungu, Dua Maling Motor Dihajar Massa

Meski sudah diamankan kadus namun ratusan warga yang geram dengan pelaku mencoba menghakiminya.

KENDAL – Dua remaja yang diduga hendak melakukan aksi pencurian sepeda motor babak belur dihajar warga, Selasa (9/10/2018) malam. Mereka tepergok saat beraksi di Desa Nolokerto Kaliwungu Kendal.

Dua pencuri motor diamankan di Mapolsek Kaliwungu. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Dua remaja yang diduga hendak mengambil sepeda motor ini mengaku bernama Irfan dan Robi warga Brangsong Kendal.

Satu pelaku diamankan di rumah kepala dusun setelah sempat dihajar warga. Meski sudah diamankan kadus namun ratusan warga yang geram dengan pelaku mencoba menghakiminya.

Beruntung anggota Reskrim Polsek Kaliwungu datang dan pelaku kemudian dievakuasi ke mobil patroli petugas. Warga sempat mencoba menghajar pelaku yang digiring petugas ke mobil patroli sehingga sempat terjadi keributan.

Pelaku tidak sendirian, temannya yang menggunakan sepeda motor diamankan warga sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Pelaku terjatuh saat dikejar warga dan dihajar beramai-ramai. Keduanya kemudian diamankan ke Mapolsek Kaliwungu dengan luka di wajah dan sekujur tubuh.

Salah satu pelaku, Robi yang naik sepeda motor meninggalkan temannya, Irfan sendirian. Robi yang panik ketahuan dan dikejar warga terjatuh dari sepeda motor dan ditangkap.

“Saya hanya diajak tidak tahu kalau mau mengambil motor. Warga teriak maling saya kabur, tapi dikejar dan ditarik hingga jatuh,” kata Robi yang mengalay luka di wajahnya akibat jatuh.

Sementara itu pemilik sepeda motor, Muamilin mengatakan, bapaknya yang sempat memergoki aksi pelaku. “Bapak saya mempergoki salah satu pelaku sudah naik di motornya dan temannya menunggu di jalan dengan sepeda motor juga. Saat ditanya pelaku mau apa, justru kabur dan diteriaki maling,” jelasnya.

Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan unit Reskrim Polsek Kaliwungu. Kendaraan korban dan pelaku diamankan sebagai barang bukti. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.