Tenang, PSIS Masih Punya Kiper Jago Clean Sheet

Pemain kelahiran 1 Januari 1987 itu menjadi salah satu kiper terbaik Liga 1 2018 dengan torehan 10 clean sheet

SEMARANG – Jandia Eka Putra dipastikan masih bersama PSIS untuk dua tahun ke depan. Kiper 32 tahun itu bakal bersaing dengan Joko Ribowo mengawal gawang Mahesa Jenar.

Jandia Eka Putra masih bersama PSIS hingga Desember 2020. Foto: metrojateng.com

Kepastian Jandia bertahan di PSIS sekaligus mematahkan spekulasi jika dirinya akan hengkang ke klub lain. Bali United disebut-sebut ingin menjadikannya sebagai partner Wawan Hendrawan. Apalagi klub Pulau Dewata itu juga sukses mengikat mantan pelatih kiper PSIS, Andy Petterson.

Jandia juga sempat dikaitkan dengan klub kota kelahirannya, Semen Padang yang akan kembali berkompetisi di Liga 1. Namun runner up Liga 2 2018 itu sudah menggaet eks shot stopper Sriwijaya FC, Teja Pakualam.

Akun Instagram @psisfcofficial menyebutkan jika Jandia diikat dengan durasi kontrak dua tahun hingga Desember 2020.

Pada musim perdana bersama PSIS, Jandia mampu menunjukkan performa menawan. Pemain kelahiran 1 Januari 1987 itu menjadi salah satu kiper terbaik Liga 1 2018 dengan torehan 10 clean sheet dari 24 pertandingan. Jandia juga punya rasio kebobolan cukup oke, yakni 0,83 per gim (21 kemasukan).

BACA JUGA: Jandia di Antara Kiper-kiper Top Liga 1

Sebelumnya Jandia juga sempat mengisyaratkan bakal bertahan di PSIS. Melalui akun Instagram miliknya, kiper berambut gondrong tersebut memposting #10yearchallenge dengan gambar logo Semen Padang 2009 dan PSIS 2019.

Jandia dan Joko Ribowo akan berada di bawah pengawasan I Komang Putra yang menggantikan peran Andy Petterson. Kini PSIS masih menyisakan dua slot di posisi penjaga gawang dan satu di antaranya kemungkinan bakal dicomot dari seleksi pemain magang yang dimulai pekan depan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.