Temukan Penyimpangan UNBK? Segera Laporkan di Sini!

Masyarakat Kota Semarang jika menemukan penyimpangan dalam penyelenggaraan UNBK diminta segera melaporkan ke Pos Pengaduan Pelaksanaan UN Ombudsman RI.

Sabaruddin Hulu, Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah saat bertemu dengan Kepala Disdik Kota Semarang Gunawan Saptogiri. (istimewa)

 

SEMARANG – Perwakilan Ombudsman RI mempertebal pengawasan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 di Kota Semarang. Mereka inspeksi mendadak untuk menemui Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri.

Sabaruddin Hulu, Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah mengaku sedang menelisik pemakaian aturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga diharapkan UNBK bisa bebas dari kasus maladministrasi.

“Kami awasi, tegur, dan laporkan dugaan maladministrasi dalam pelaksanaan UN Tahun 2019,” ungkap Sabaruddin, kepada metrojateng.com, Sabtu (23/3/2019).

Dikatakannya, upaya pencegahan perlu dikerjakan agar penyimpangan aturan dan maladministrasi dalam pelaksanaan UNBK dapat diminimalisasi.

Posko pengaduan UNBK, lanjut dia, sudah dibangun di Disdik Kota Semarang. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Semarang jika menemukan penyimpangan dalam penyelenggaraan UNBK supaya melaporkan ke Pos Pengaduan Pelaksanaan UN Ombudsman RI ke Call Center 137 atau melalui pesan singkat ke nomor 0821 3737 3737.

Pengaduan juga dilayani oleh pihak Pos Pengaduan Pelaksanaan UN Jalan Siwalan Wonodri.

Kepala Disdik Kota Semarang Gunawan Saptogiri menyampaikan peran Ombudsman dalam mengawasi UNBK sangat dibutuhkan karena sebagai mitra penyelenggara dalam mewujudkan pelayanan prima.

“Kami mengapresiasi setiap masukan Ombudsman kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan demi perbaikan pelaksanan UN,” pungkasnya. (far)

 

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.