Telkom Magelang Donasikan Internet untuk Sekolah di Lereng Sumbing

Harpelnas 2019

Jaringan internet Indihome sudah menyentuh di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Magelang.

MAGELANG – Di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September, Telkom Magelang mendonasikan internet kepada MI Al-Islam Kembangkuning Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Donasi internet selama setahun ini sengaja diberikan untuk menunjang pendidikan di sekolah yang berada di lereng Gunung Sumbing ini.

Penanaman pohon oleh GM Witel Magelang, Camat Windusari, kepala desa Kembangkuning di halaman balaidesa Kembangkuning, Rabu (4/9/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Kami pilih institusi pendidikan karena mereka memang sangat membutuhkan untuk menunjang pembelajaran. Apalagi lokasi sekolah ini berada di pedesaan sehingga kami ingin mereka menikmati layanan internet Indihome,” kata GM Telkom Magelang, Arif Hidayat, dalam acara Go Green & Charity Hari Pelanggan Witel Magelang di Balai Desa Kembangkuning, Rabu (4/9/2019).

Arif menambahkan, di hari pelanggan pihaknya sengaja mengadakan kunjungan ke konsumen untuk menyerap aspirasi dari mereka. “Aspirasi palanggan apa, dan itu nanti akan digunakan untuk perbaikan secara internal,” katanya.

Disebutkan Arif, jaringan internet Indihome sudah menyentuh di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Magelang. Sedangkan secara keseluruhan di wilayah Telkom Magelang yang membawahi beberapa wilayah, seperti Temanggung, Wonosobo, Mungkid , Purworejo dan Kebumen, jumlah pelanggan sudah mencapai ribuan.

Meskipun jumlah jaringan banyak, namun karena kondisi masyarakat yang tersebar sangat luas, maka ada sebagian pelanggan yang tidak terlatani. “Kami realistis, kalau semua ditarik akan membutuhkan investasi yang sangat besar. Sehingga secara bertahap, kami masuk ke kota-kota kecamatan,” jelasnya.

Gufron Ismail, Kepala MI Al Islam Kembangkuning mengaku sangat bersyukur dengan donasi internet Indihome. “Adanya internet ini, semua guru sangat senang karena akan semakin mudah mengunduh pelajaran yang diambil dari internet, tanpa khawatir kehabisan kuota,” kata Gufron .

Hal senada disampaikan Camat Windusari, Sihabidin. “Mau tidak mau, kita semua sudah harus ikut dalam era digitalisasi ini agar semakin maju dan tidak ketinggalan informasi,” katanya.

Sementara itu, acara Go Green & Charity Hari Pelanggan ini diawali dengan gowes seluruh karyawan Telkom dari Magelang menuju Kembangkuning. Juga penanaman pohon oleh GM Telkom, Camat dan kepala desa setempat. Acara dimeriahkan dengan pentas seni yang disajikan siswa-siswi MI Al Islam Kembangkuning. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.