Telat Masuk Sekolah Malah Nongkrong di Pantai, Tujuh Pelajar Ini Dikukut Satpol PP

Dok.Satpol PP Kabupaten Jepara.
?

Jepara – Sedikitnya tujuh pelajar di Kabupaten Jepara terjaring razia Satpol PP setempat lantaran nongkrong di Pantai Teluk Awur di jam pelajaran. Para pelajar tersebut didata dan diberi pembinaan supaya tidak mengulangi perbuatannya.

Kasatpol PP Kabupaten Jepara, Trisno Santosa menjelaskan, ketujuh pelajar itu kedapatan nongkrong di Cafe Unik, salah satu kafe sederhana di tepi Pantai Teluk Awur. 

“Kami sering mendapat laporan bahwa banyak pelajar yang sering membolos sekolah di Pantai Teluk Awur. Saat kami lakukan razia, kami temukan pelajar yang nongkrong di situ pada jam pelajaran,” paparnya, Selasa (25/7/2017).

Untuk mengantisipasi, pihaknya sudah melayangkan surat teguran ke para pemilik kafe. Isinya agar tidak melayani anak-anak sekolah yang membolos dan masih berseragam.

“Ini merupakan kedua kalinya kami melakukan razia dan mendapati pelajar membolos di lokasi yang sama. Pertama pada Kamis (20/7/2017) lalu,” tuturnya.

Ketujuh pelajar tersebut berinisial MJ (kelas VII) dan RF (kelas IX), serta dua siswa kelas IX berinisial RF dan AI. Keempatnya merupakan pelajar di salah satu SMP Negeri di Kecamatan Welahan.  Adapun pelajar lain yang terjaring yakni MYT (kelas XII), M (kelas XII) dan MA (XI) yang merupakan pelajar dari salah satu SMK swasta di Kecamatan Jepara Kota.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

37 − = 29

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.