Tekan Antrean BPJS Kesehatan dengan Mobile JKN

Pada anjungan peserta akan mendapatkan sosialisasi terkait Mobile JKN.

SEMARANG- BPJS Kesehatan Semarang berupaya menekan jumlah antrean peserta JKN-KIS yang ingin mengurus administrasi dengan aplikasi Mobile JKN.

Loket BPJS Kesehatan di RS Elisabeth Semarang, Rabu (26/9/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Kepala BPJS Kesehatan Semarang, Bimantoro mengatakan, hadirnya aplikasi Mobile JKN yang mempunyai berbagai fitur sangat mendukung pelayanan bagi peserta JKN-KIS.

“Kami terus memperkenalkan dan mengajak setiap peserta yang datang ke kantor untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN melalui Playstore ataupun App Store,” ungkapnya, Selasa (2/10/2018).

Untuk memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi mengenai aplikasi tersebut, peserta dapat mengunjungi Anjungan Mandiri Mobile JKN yang terdapat di lantai dasar kantor cabang BPJS Kesehatan.

Pada anjungan ini peserta akan mendapatkan sosialisasi dan dibantu apabila hendak melakukan pendaftaran baru, perubahan data, perubahan fasilitas kesehatan, perubahan hak kelas, bahkan screening kesehatan bagi peserta JKN-KIS yang diakomodir pada Mobile JKN.

Salah satu peserta JKN-KIS, Nurhayati langsung memanfaatkan layanan tersebut dengan didampingi Duta Mobile JKN, Restu. Dia diarahkan untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN kemudian memilih fitur layanan yang dibutuhkan. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.