Taruna Polimarin Peringati Hari Pahlawan di Perairan Karimunjawa

Rangkaian upacara Hari Pahlawan tersebut dilakukan di dek kapal.

SEMARANG- Taruna Politeknik Maritim Negeri Indonesia menggelar peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018) di perairan Karimunjawa, Jepara. Mereka yang didampingi dosen-dosen Polimarin melaksanakan upacara di atas KM Kelimutu.

Taruna Polimarin Semarang memeringati Hari Pahlawan dengan upacara di dek KM Kelimutu, di Perairan Karimunjawa, Jepara, Sabtu (10/11/2018). Foto: metrojateng.com/dokumentasi

“Upacara ini untuk memperingati para pahlawan membela NKRI, saat pertempuran di Surabaya 73 tahun lalu. Pahlawan tersebut telah mewariskan kemerdekaan tersebut pada kita, mari kita jaga,” ungkap nakhoda KM Kelimutu, Kapten Asep Soparya di sela prosesi upacara Hari Pahlawan.

Rangkaian upacara Hari Pahlawan tersebut dilakukan di dek kapal. Kegiatan itu berlangsung khidmat sejak pukul 07.00.

Asep pun mengingatkan kepada para taruna supaya menjaga semangat nasionalis dengan penuh toleransi. Siapapun dapat mengobarkan semangat kepahlawanan demi negara ini.

“Semoga ini dapat memberikan semangat untuk belajar, menuntut ilmu demi meraih kesuksesan,” katanya.

Direktur Utama Polimarin, Sri Tutie Rahayu, menyatakan upacara di atas kapal itu salah satu implementasi nyata dari Polimarin.

“Hal ini kami koordinasikan dengan berbagai pihak, yakni Pelni, TNI Angkatan Laut dan Kementrian Pertahanan sebagai poros utama, terkait program bela negara yang kami adaptasi dari Kementerian Pertahanan,” ujar Sri. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.