Tarif Merdeka, Naik BRT Trans Semarang Hanya Rp 74

Tarif Merdeka dapat dinikmati dengan pembayaran non-tunai (cashless) dengan semua pembayaran non tunai yang disediakan BRT Trans Semarang.

SEMARANG – BRT Trans Semarang akan memberikan tarif khusus untuk Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun. BRT Trans Semarang akan memberikan tarif Merdeka.

Semarak tarif naik Trans Semarang tersebut adalah naik Trans Semarang hanya Rp 74, yakni berlaku bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2019.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah (BLU UPTD) Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengungkapkan, tarif Merdeka dapat dinikmati dengan pembayaran non-tunai (cashless) dengan semua pembayaran non tunai yang disediakan BRT Trans Semarang. Yakni E-BRT, BRIZZI, TapCash, LinkAja, OVO, dan Go Pay.

“Khusus pada Peringatan HUT RI ke-74 tahun, kami memberikan tarif Merdeka, yakni naik Trans Semarang bayar Rp74. Tarif ini bisa dinikmati oleh siapa saja, asal membayar menggunakan transaksi non tunai,’’ terangnya, Kamis (15/8/2019).

Ade menuturkan, bagi pengguna jasa Trans Semarang yang belum memiliki E-BRT bisa mendapatkan di Posko Terpadu BRT Trans Semarang di Jalan Pemuda depan SMAN 5 Semarang. Dan juga di halte transit seperti halte Imam Bonjol, halte Balai Kota, dan halte Simpang Lima.

“Pembuatan kartu E-BRT tidak dikenakan biaya. Masyarakat bisa menigisi top up minimal untuk umum Rp 35.000 dan pelajar Rp 10.000,’’ jelasnya.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, merupakan hari libur Nasional. Ade mengatakan bahwa sesuai dengan Perwal Nomer 16A Tahun 2017 tentang Tarif BRT Trans Semarang, tarif pelajar/mahasiswa tidak berlaku pada hari libur nasional.

Untuk itu pihaknya menjelaskan agar tidak dikenai tarif umum yakni Rp 3500 pada saat tanggal 17 Agustus, bisa menggunakan pembayaran non tunai untuk mendapat tarif Rp 74.

Ade menyebutkan jika ada pelajar yang dipungut tarif umum pada tanggal 17 Agustus, penarikan tarif tersebut sudah sesuai Perwal Nomer 16 A Tahun 2017. ‘’Bahwa tarif Rp 1.000 untuk pelajar hanya berlaku selain hari Minggu dan hari libur nasional,’’ pungkasnya. (duh)

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.