Target Shohei Matsunaga, Bawa PSIS Juara dan Bela Timnas Indonesia

Total sudah 20 gol dibuat Matsunaga yang menjadikannya sebagai pemain Asia tersubur di liga Indonesia.

SEMARANG – Pemain anyar PSIS Semarang, Shohei Matsunaga menyimpan hasrat bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Dia berharap proses naturalisasi bisa segera tuntas.

Shohei Matsunaga memendam hasrat bermain untuk Timnas Indonesia. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Matsunaga resmi menjadi bagian skuad Mahesa Jenar di musim kompetisi 2019. Padahal gelandang asal Jepang itu sebenarnya masih akan dipertahankan PSMS Medan yang musim ini turun kasta di Liga 2, dengan harapan dia benar-benar menjadi WNI.

Ari Nababan, perwakilan Northcliff Sport meluruskan bahwa naturalisasi Shohei Matsunaga bukan atas inisiatif pihak PSMS. “Kami dari Northcliff Sport yang ingin agar Matsunaga bisa dinaturalisasi. Saat ini prosesnya sudah hampir selesai,” kata Ari saat perkenalan Shohei Matsunaga di Rinjani View Semarang, Minggu (31/3/2019).

Jika gelandang 30 tahun itu sudah berstatus pemain lokal maka PSIS yang diuntungkan karena bisa menambah pemain asing slot Asia.

“Inilah salah satu alasan kenapa Shohei menjadi prioritas kami. Dia dalam proses menjadi WNI, sehingga ada kemungkinan PSIS bisa mendaftarkan pemain asing Asia lagi,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Saat ini Tim Ibukota Jateng sudah mengontrak dua pemain Brasil, Wallace Costa dan Claudir Marini Jr yang berstatus pemain asing non-Asia. Manajemen Mahesa Jenar masih menunggu gelandang baru sebagai ganti Ibrahim Conteh.

“Awal April nanti ada pemain asal Brasil yang datang. Posisinya gelandang bertahan,” imbuh Yoyok tanpa menyebut identitas pemain yang dimaksud.

Sementara, Shohei Matsunaga sangat antusias bisa bergabung bersama PSIS. Pemain kelahiran 7 Januari 1989 tersebut berambisi membawa tim barunya menjadi juara liga.

“Saya ingin bantu PSIS agar jadi juara. Kalau musim kemarin cetak 14 gol, musim ini saya target bisa 20 gol,” tutur Shohei.

PSIS merupakan tim keenam yang dibela Shohei Matsunaga selama berkarir di Indonesia sejak 8 tahun silam. Sebelumnya dia pernah bolak-balik di Persib Bandung, Persegres Gresik, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan dan PSMS Medan.

Total sudah 20 gol dibuat Matsunaga yang menjadikannya sebagai pemain Asia tersubur di liga Indonesia. “Semoga naturalisasi segera beres karena saya juga ingin bisa bermain untuk Timnas Indonesia,” mantan pemain Schalke 04 II itu menambahkan. (twy)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.