Tangani Masalah Hukum, PLN UP3 Magelang Gandeng Kejari Temanggung

Penandatanganan dilakukan oleh Yunarsih selaku Manager PLN UP3 Magelang dan Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung, Fransisca Juwariyah.

MAGELANG –  PT PLN (Persero) UP3 Magelang dan Kejaksaan Negeri Temanggung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk penanganan permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara di Jambu Klutuk dan Villa Sindoro Temanggung, Jumat (1/2/2019).

Manager PLN UP3 Magelang, Yunarsih dan Kajari Temanggung, Fransisca Juwariyah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk penanganan permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara di Jambu Klutuk dan Villa Sindoro Temanggung, Jumat (1/2/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Penandatanganan dilakukan oleh Yunarsih selaku Manager PLN UP3 Magelang dan Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung, Fransisca Juwariyah.

Kegiatan penandatanganan dihadiri oleh Manager Bagian PLN UP3 Magelang, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Temanggung dan ULP Parakan serta Kasi dan Jaksa Pengacara Negara (JPN) dari Kejari Temanggung.

Kesepakatan kedua belah pihak ini meliputi pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum Lainnya yang merupakan kewenangan Kejaksaan jika terjadi permasalahan hukum perdata di wilayah kerja PLN ULP Temanggung dan ULP Parakan.

“Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara PLN Unit Induk Distribusi Jateng & DIY bersama Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah tahun 2018 yang lalu. Nantinya kerja sama ini meliputi pendampingan oleh Kejaksaan kepada PLN terhadap permasalahan dalam bidang perdata dan tata usaha negara di wilayah Kabupaten Temanggung,” kata Manager PLN UP3 Magelang, Yunarsih

Melalui kerja sama, lanjut dia, dapat berjalan berkesinambungan dan membantu pemulihan serta penyelamatan keuangan, kekayaan dan aset di bidang ketenagalistrikan.

Sementara itu, Kajari Temanggung, Fransisca Juwariyah menyampaikan, agar setelah penandatanganan ini segera dilakukan sosialisasi maupun workshop tentang hukum perdata kepada pegawai PLN dan ditindaklanjuti dengan pembuatan Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kejaksaan Negeri Temanggung. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.