Taman Satwa Taru Jurug Digerudug Ribuan Turis Lokal

image
Obyek wisata Taman Satwa Taru Jurug. (Metro Jateng/Raditya Erwiyanto)

SOLO– Bukan cerita baru lagi, jika libur lebaran tahun ini banyak masyarakat yang mudik ke kampung halamannya. Selain mudik, masyarakat tersebut juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke sejumlah wisata yang ada di daerah asalnya. Salah satu obyek wisata yang dipenuhi masyarakat, yakni Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo.

Bahkan, sejak Jumat (17/7) kemarin, hingga Senin (20/7) kemarin, jumlah pengunjung TSTJ terus menujukan geliatnya. Hal ini menunjukan, jika keberadaan TSTJ masih menjadi primadona masyarakat kota Solo dan sekitarnya. Pasalnya, selain menjadri sarana rekreasi, TSTJ juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

Pada hari pertama, yakni Jumat (17/7) jumlah pengunjung mencapai angka 5 ribu orang. Hal ini pun langsung naik tiga kali lipat, pada Sabtu (18/7) yang jumlah pengunjungnya mencapai angka 16.500 orang. Sedangkan pada Minggu (19/7) mencapai 12.900 orang. Dan, Senin (20/7) kemarin 13.250 pengunjung.

Jika dilihat keinginan pengelola TSTJ untuk mendatangkan 85 ribu pengunjung tampaknya bukan hanya mimpi. Terlebih lagi, pada akhirpekan ini akan ada pertunjukan Grebeg Syawalan di TSTJ.

“Untuk hari ini Selasa (21/7) kami juga menargetkan jumlah pengunjung diatas 10 ribu,” jelas Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo kepada Metrojateng.com, Selasa (21/7) siang. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

63 − = 53

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.