Talud Longsor di Jepara, 4 KK Diungsikan

Akses Jalan Terputus

Longsor yang terjadi pada talud jalan sepanjang 20 meter itu mengakibatkan satu rumah mengalami rusak parah, dan empat lainnya rusak ringan.

JEPARA – Sedikitnya lima rumah warga di Dukuh Jehan Desa Sikunir, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara rusak akibat longsor. Selain itu, jalan menuju Dukuh Jehan juga tertutup.

Longsor di Dukuh Jehan Desa Sikunir Jepara mengakibatkan akses jalan terputus. Foto: metrojateng.com/dok BPBD Kabupaten Jepara

Longsor yang terjadi pada talud jalan sepanjang 20 meter itu menimpa rumah warga. Satu rumah mengalami rusak parah, dan empat lainnya rusak ringan. Saat ini, sembilan orang dari empat kepala keluarga harus diungsikan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto menuturkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Hingga saat ini, pihaknya dibantu Tim SAR, Polri dan TNI sedang menangani di lokasi.

“Kami masih berada di lokasi, untuk penanganan sekaligus pendataan. Sementara ada lima rumah terkena longsoran. Satu rusak parah dan empat rusak ringan. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya, Selasa (15/1/2019).

Untuk sementara waktu, empat kepala keluarga dengan jumlah sembilan orang yang rumahnya rusak diungsikan ke rumah tetangga dan kerabatnya.

Selain merusak rumah warga, longsor tersebut juga mengakibatkan akses jalan menuju Dukuh Jehan tertutup.

“Kami berupaya membuka akses dengan talud darurat. Dan juga mulai melakukan pengiriman logistik dasar dan selimut. Kami juga sudah berkoordinasi dengan DPUPR untuk mobilisasi alat berat untuk evakuasi dan pembukaan jalan yang putus,” tandasnya.(MJ-23)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.