Tak Punya Uang, Pemuda Ini Curi Motor Teman

Pelaku merencanakan aksi dengan pinjam motor lalu duplikat kunci.

SEMARANG- Danang Kusuma (29) warga Karang Gawang, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang diringkus petugas Polsek Pedurungan, karen amencuri sepeda motor milik rekannya sendiri.

Pelaku pencurian, Danang, saat berada di Mapolsek Pedurungan, Kota Semarang, Jumat (26/10/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi mengatakan Danang menggondol sepeda motor milik korban dengan cara menduplikat kunci terlebih dahulu.

“Jadi tersangka ini beberapa hari sebelum beraksi, dia meminjam sepeda motor korban. Tanpa sepengetahuan korban dia pergi ke tukang kunci untuk menduplikat kunci sepeda motor tersebut, kemudian beberapa hari setelahnya korban mencuri sepeda motor itu dengan kunci duplikat,” kata Mulyadi, Jumat (26/10/2018).

Korban bernama Hari Santoso (32), warga Jalan Mustokoweni Tengah III, Semarang Tengah. Ia merupakan rekan Danang semasa bekerja sebagai petugas kebersihan di RS Telogorejo.

Saat kejadian, sepeda motor Honda Beat warna putih merah berpelat nomor H 2014 AHC milik korban tengah terparkir di halaman parkir kantor BFI, Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan. Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh Danang dan satu rekannya bernama Syaiful pada Senin, (8/10/2018) lalu.

“Setelah itu korban melapor ke Polsek Pedurungan. Laporam langsung kami terima dan kami lakukan penyekidikan hingga pada Rabu (10/10/2018) kami berhasil menangkap tersangka di kamar kosnya di Jalam Zebra, Gayamsari,” imbuh Mulyadi.

Saat dilakukan penangkapan, Danang tengah berada di dalam kamar kos bersama kekasihnya. Sepeda motor milik korban saat itu juga masih berada di kos Danang.

“Belum kejual, saya kepepet melakukan ini nggak punya uang, tetus itu inisiatif ngambil sepeda motor teman,” kata Danang.

Atas Perbuatannya, kini Danang harus mendekam di Mapolsek Pedurungan. Ia dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan pembatatan dan diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Sementara Syaiful kini masih menjadi DPO petugas. (fen)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.