Tak Kantongi Izin, Bakul Miras di Mojolaban Dikosek Satpol PP

Peredaran miras semakin mengkhawatirkan dan kini juga dijual secara online.

SUKOHARJO – Ratusan botol minuman keras berbagai jenis disita Satpol PP Sukoharjo dalam razia yang digelar di wilayah Kecamatan Mojolaban, Selasa (29/1/2019). Peredaran miras tersebut diduga kuat ilegal karena tidak mengantongi izin penjualan minuman beralkohol.

Ratusan botol miras hasil operasi Satpol PP Sukoharjo di Mojolaban. Foto: metrojateng.com

Sebanyak 196 botol miras berbagai merk dan ciu yang dikemas dalam botol bekas air mineral beserta sembilan jirigen berisi ciu diangkut oleh petugas Satpol PP Sukoharjo.

Kasi Penegakan Perda Satpol PP Sukoharjo, Bima Hani Kusumu mengatakan, razia kali ini menyasar tiga titik di wilayah Mojolaban.

“Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa penjualan miras di daerah Kecamatan Mojolaban masih marak. Disinyalir mereka belum mempunyai izin,” kata Bima.

Dia menambahkan, peredaran miras semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, minuman beralkohol tersebut kini juga dijual secara online.

“Kami juga butuh peran serta dari masyarakat karena kami juga mendengar bahwa sekarang peredaran miras bukan hanya secara manual tapi juga ada cara online,” tandasnya.

Para penjual tersebut bakal dijerat Perda nomor 7 tahun 2013 yang diubah menjadi Perda nomor 5 tahun 2017 tentang pembinaan, pengawasan, dan peredaran minuman beralkohol. Sesuai pasal 8 dijelaskan setiap penjual minuman beralkohol wajib memilik SIUP MB yaitu Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.