Tak Direkomendasi Petugas, Dua Calhaj Batal Naik Haji

image

SOLO- Dua calon haji (calhaj) yang berangkat melalui Embarkasi Donohudan Boyolali, batal diberangkatkan ke tanah suci pada tahun ini. Kondisi kesehatan keduanya dianggap tak memungkinkan untuk diterbangkan ke Mekkah, Arab Saudi.
 
Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Donohudan, Boyolali Gentur Rachma Indriadi, Senin (31/8) siang menerangkan, dua calhaj tersebut tak mendapatkan rekomendasi dari petugas kesehatan setempat.
 
Calhaj asal Banyumas, Sutinah (75), yang datang pada kloter 4 telah pikun. Bahkan, ia sudah tak bisa merespon pembicaraan petugas. Selain itu, Khusnul Khotimah (81), sampai saat ini masih sakit dan tidak mendapatkan rekomendasi dari petugas.
 
“Kedua  calhaj tersebut juga tak ada pendampingnya, sehingga jika kami berangkatkan malah riskan. Kami sudah komunikasikan dengan keluarga, pihak keluarga pun menginginkan calhaj tersebut dipulangkan ke kampung halamannya saja,” katanya.
 
Adapun tiga calhaj kloter 30 asal Magelang yang tiba di Embarkasi Donohudan harus langsung dirujuk ke RSUD Moewardi. Sebab beberapa saat setibanya mereka di Embarkasi Haji, keadaan ketiga calhaj tersebut drop dan perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

57 − 48 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.