Tak Ada Titik Rawan, TPS Tetap Dijaga Maksimal

Polri akan terus bersikap netral dan tidak berpihak pada salah satu partai maupun pasangan calon (paslon).

TEGAL – Seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tegal akan mendapat pengamanan sesuai kebutuhan. Kendati dari ratusan TPS yang tersebar di Pantura Barat tidak ada yang termasuk dalam daerah titik rawan.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah didampingi para perwira melakukan pengecekan sarpras di Mapolres setempat. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Meski tidak ada titik rawan, namun seluruh jajaran siap untuk menghadapi kontijensi di lapangan,” ungkap Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah usai Gelar dan Apel Sarpras Jelang Pemilu di Halaman Mapolres setempat, Kamis (11/4/2019) pagi.

Menurut Kapolres, dari hasil pemeriksaan sarpras, keseluruhan sudah dalam kondisi prima dan pihaknya menyatakan siap untuk menghadapi Pemilu pada 17 April 2019 nanti. Selain sarpras, 544 personel juga akan disiagakan di 752 TPS.

Saat disinggung mengenai titik rawan, Kapolres menyebut tidak ada TPS yang dikategorikan khusus untuk diperhatikan. Namun, untuk titik pengamanan seluruhnya menjadi prioritas.

“Semuanya prioritas, petugas gabungan bersenjata lengkap akan ada di setiap TPS,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengemukakan, Polri akan terus bersikap netral dan tidak berpihak pada salah satu partai maupun pasangan calon (paslon). Jika nanti ditemui adanya pelanggaran, sudah barang tentu akan ditegakkan keadilan.

“Kami adalah pengaman dan harus mengamankan Pemilu. Sanksi siap diberikan, jika ada anggota yang melanggar,” bebernya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.