Tahun Politik Diyakini Tak Mengusik Bisnis Properti

Bagi yang investasi properti, produk ini harganya tidak mungkin anjlok.

SEMARANG –  Pengembang optimistis bisnis properti di Jawa Tengah tahun 2019 akan lebih bergairah dibandingkan tahun lalu.

Pengunjung sedang mencari informasi tentang penjualan rumah di salah satu stan pengembang perumahan di Property Expo Semarang I di Paragon Mall Semarang, Rabu (9/1/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, penjualan properti di tahun lalu memang masih jauh dari yang ditargetkan. Namun, pihaknya optimistis bisnis properti akan lebih bergairah di tahun ini, meskipun bersamaan dengan tahun politik.

“Optimistis kami karena rumah itu kebutuhan pokok, jadi pasti masyarakat butuh. Selain itu, bagi yang investasi properti, produk ini harganya tidak mungkin anjlok. Sehingga, kami yakin pasar properti tetap tumbuh,” ungkapnya di pembukaan Property Semarang Expo I di Paragon Mall Semarang, Rabu (9/1/2019).

Tahun ini para pengembang akan melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan properti. Salah satunya dengan mengandeng beberapa perbankan untuk saling bersinergi.

“Strategi akan lebih banyak mengandeng perbankan. Kami melihat potensi bahwa bekerja sama dengan perbankan berdampak positif bagi penjualan properti. Hal itu karena 90% skema pembelian rumah memang melalui KPR,” jelasnya.

Sementara itu, strategi lain di antaranya penyesuaian dengan berbagai kebutuhan konsumen juga akan dilakukan agar kegiatan pameran lebih terserap. Selain itu, pembangunan rumah menengah pun akan digencarkan mengingat penjualan rumah menengah cukup baik dibanding rumah menengah atas.

“Tahun kemarin penjualan rumah menengah ke atas agak melambat, dan tahun ini pengembangan rumah menengah akan ditambah karena volume penjualan cukup banyak, hampir 70 persen penjualan merupakan rumah menengah dan sisanya menengah ke atas,” katanya yang juga Wakil Ketua Bidang Promosi, Humas dan Publikasi DPD REI Jateng.

Pada kesempatan tersebut melalui kegiatan Property Expo Semarang I yang dilaksanakan pada 9-20 Januari 2019 diikuti sembilan pengembang dan dua stan kebutuhan rumah tangga. Pada pameran tersebut panitia menargetkan 70 unit rumah dapat terjual. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.