Tahun Keempat, Bupati Mirna Fokus Peningkatan Perekonomian Rakyat

musrenbang kendal
Bupati Kendal Mirna Annisa saat membuka Musrebang Kabupaten Kendal di Pendopo setempat Rabu (21/03) pagi. (Foto: metrojateng.com/edi prayitno)

 

KENDAL –  Pada tahun keempat masa pemerintahan Bupati Mirna Annisa, Pemkab Kendal akan memfokuskan pada peningkatan perekonomian rakyat. Hal ini sesuai dengan tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kendal pada tahun 2019 yakni menuju Kendal Mandiri.

“Selain melakukan penyelesaian pembangunan infrastruktur, kami fokus pada pembangunan peningkatan perekonomian rakyat dengan cara pembangunan SDM yang berkualitas,” paparnya setelah Musrenbang.

Ia mengatakan, saat ini geliat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal sedang mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Karena itu diperlukan peran pemerintah agar peningkatan pertumbuhan ekonomi mudah.

“Saat ini banyak bermunculan UMKM-UMKM. Justru dari sebab itu kami mempersiapkan  infrastruktur yang mendukung mereka, seperti tempat pemasaran dan lainnya. Saat ini sedang dilakukan pengkajian yang tepat untuk meningkatkan pemasaran tersebut,” paparnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Prapto Utono mengatakan penempatan peningkatan perekonomian rakyat direncanakan tahun 2019, agar semua desa siap dengan pembangunan inftastruktur didaerahnya.

“Desa menerima ADD (Alokasi Dana Desa) dari pemerintah pusat pada tahun 2015. Harapannya dengan rentang waktu tersebut agar para desa siap dengan infrastruktur dan Bumdesnya sehingga tahun 2019 mereka sudah siap dalam peningkatan perekonomian rakyat,” tuturnya.

Sekda Kendal Mohamad Toha menambahkan tujuan Musrenbang adalah untuk mengakomodir masukan dalam rancangan RKPD tahun 2019 yang memuat prioritas pembangunan daerah. “Sehingga tersusun dokumen rancangan RKPD Kabupaten Kendal 2019 dan rancangan rencana kerja perangkat kerja yang mengarah kebijakan prioritas pembangunan, serta daftar rencana kegiatan,” imbuh dia. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

62 − = 54

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.