Tahun Baru, Jalan ke Bandara Ahmad Yani Ditutup

Akses dari Bandara Internasional Ahmad Yani menuju Madukoro atau sebaliknya melalui Jalan Arteri Yos Sudarso.

SEMARANG- Sejumlah ruas jalan akan ditutup guna mengantisipasi keramaian warga masyarakat yang akan menyaksikan perayaan tahun baru di Banjir Kanal Barat (BKB). Salah satunya adalah Jalan Madukoro Raya dan Jalan Bojongsalaman.

Skema Penutupan Jalan. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Ruas Jalan Madukoro Raya akan ditutup secara kondisional mulai Minggu (30/12/2018) pukul 06.00 WIB. Penutupan total berlangsung mulai Senin (31/12/2018) pukul 17.00 WIB.

Sedangkan untuk ruas Jalan Bojongsalaman akan mulai ditutup secara kondisional mulai Minggu (30/12/2018) pukul 17.00 WIB dan ditutup di hari yang sama mulai pukul 23.59. Penutupan akses ke Bandara Ahmad Yani itu terkait perayaan malam pergantian tahun.

BACA JUGA: Dua Panggunng Hiburan Dihadirkan di Malam Pergantian Tahun

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan, akses dari Bandara Internasional Ahmad Yani menuju Madukoro atau sebaliknya melalui Jalan Arteri Yos Sudarso atau jalan lingkar utara Semarang.

“Pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan mulai dari Bundaran Kalibanteng, pintu masuk Puri Anjasmoro, bundaran Tugu Muda dan Simpang Lima,” kata dia, Jumat (28/12/2018).

Untuk menghindari kemacetan, warga masyarakat diminta untuk menghindari ruas jalan tersebut. Sementara terkait persiapan kantong parkir, dia mengimbau pengunjung dapat mengunakan lahan parkir yang telah disiapkan.

“Panitia telah menyiapkan area parkir di daerah Madukoro (jalan sebelah Gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum dan rel kereta api), Bojongsalaman, Kokrosono dan Basudewo,” imbuhnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.