Tagana Banyumas akan Salurkan Bantuan ke Lombok

Tagana Banyumas akan turun membantu korban gempa Lombok pada 27 Agustus sampai 6 September mendatang

BANYUMAS – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas siap menyalurkan bantuan yang terkumpul dari masyarakat untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Komandan Tagana Heriana Ady Chandra saat menerima sumbangan bantuan dari masyarakat, yang ingin membantu korban bencana gempa Lombok. Foto: metrojateng.com

Komandan Tagana Banyumas, Heriana Ady Chandra mengatakan, pihaknya berencana akan turun membantu korban gempa Lombok 27 Agustus sampai 6 September mendatang. Untuk itu, pihaknya siap menampung dan mendistribusikan bantuan masyarakat Banyumas.

“Hingga kini, kami masih membuka donasi yang akan kami salurkan langsung ke lokasi bencana,” katanya, Kamis (23/8/2018)

Ady menambahkan, bagi donatur yang akan menitipkan barang, pihaknya siap mengantarkan ke lokasi bencana.

“Korban membutuhkan terpal, selimut, masker, pampers, pakaian dalam dewasa baik laki-laki maupun perempuan, mainan anak akan kami prioritaskan. Untuk pakaian pantas pakai sudah cukup,” imbuhnya.

Kendati demikian apabila pakaian layak pakai, sudah terkumpul agar disortir sesuai dengan jenis pakaian. Pakaian anak-anak, orang dewasa termasuk penentuan jenis kelamin.

“Hal ini agar tidak merepotkan petugas di lapangan karena sudah terpacking sesuai dengan jenis peruntukannya,” katanya

Hingga Kamis (23/8), Tagana Banyumas sudah menghimpun bantuan berupa uang lebih dari Rp 29 juta. Uang tersebut berasal dari Komunitas Punk and Skin Purwokerto – Sokaraja, Lintas Komunitas Purwokerto, Keluarga Besar Grab Bike Purwokerto, Keluarga Besar Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsospermasdes, masyarakat Kecamatan Sumpiuh melalui Sumpiuh Bersholawat dan Tagana Kabupaten Banyumas. (MJ-27)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.