Tabrak Truk Parkir, Pelajar SMA Nurul Islami Terjepit di Kolong

Novita yang mengendarai sepeda motor diduga hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk bernomor polisi B 9375 YU.

SEMARANG – Dua pelajar kelas X SMA Nurul Islami, Mijen, terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Semarang-Boja, tepatnya sekitar 200 meter dari Menara BSB, Selasa (23/7/2019) sore. Sepeda motor Vario H 4559 VQ yang ditumpangi dua pelajar tersebut masuk ke kolong belakang truk. Dua pelajar yang diketahui bernama Novita Ariyanti dan Salsabila Ayunda, keduanya warga Beringin, Ngaliyan, selamat dan sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Warga memberikan pertolongan kepada korban yang terjepit di kolong truk. Foto: metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu Novita dan Salsabila baru saja pulang dari sekolah dengan berboncengan sepeda motor.

Sesampainya di lokasi, Novita yang mengendarai sepeda motor diduga hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk bernomor polisi B 9375 YU. Truk milik PT BSK tersebut dalam posisi parkir di tepi jalan.

“Tadi kaca helm kena air, terus pandangan jadi kabur dan bleng. Ini mau pulang ke rumah di Beringin,” ujar Salsabila di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang saksi bernama Ahsanudin mengatakan, saat kejadian terdengar suara benturan. Ia yang masih bekerja di sekitar lokasi langsung melihat ke sumber suara. Ternyata ada sepeda motor pelajar yang menabrak truk. Saat kejadian kondisi lalu lintas dari arah Mijen ke Ngaliyan cukup ramai.

“Kronologi pastinya tidak tahu. Tadi dengar suara ‘duak’. Waktu lihat posisi korban sudah terjepit pada bagian belakang truk. Korban dua pelajar, boncengan,” katanya.

Kejadian tersebut sempat membuat lalu lintas tersendat. Warga sekitar termasuk pengendara yang melintas langsung memberikan pertolongan.

Saat itu kondisi korban Novita dalam kondisi pingsan dan terjepit, sedangkan kondisi Salsabila masih sadar. Warga kemudian bersama-sama menarik tubuh Novita dan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

Informasi terakhir yang diperoleh, kedua korban saat ini sudah pulang ke rumah dan diharuskan rawat jalan. Sebelumnya kedua korban sempat dirawat di rumah sakit. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.