Tabloid Indonesia Barokah Beredar di Tegal

Malam harinya sekitar pukul 23.15 WIB, seluruh tabloid diambil oleh anggota Polres Tegal. ‎

TEGAL – Tabloid Indonesia Barokah beredar di Kabupaten Tegal. Tabloid yang dikirim ke Masjid Darussalam di Jalan Gatot Subroto itu diduga berisi menyudutkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Imam Masjid Darussalam, Jamal Nasir menunjukkan foto tabloid Indonesia Barokah yang sempat dikirimkan ke pengurus masjid yang berada di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Slawi. Foto : metrojateng.com/ adithya

Seorang imam masjid di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal menerima tabloid Indonesia Barokah, Rabu (23/1) petang.

“Usai mengimami salat magrib, saya diberitahu marbut (penjaga masjid-red). Katanya ada undangan untuk pengurus di mimbar. Setelah saya buka, ternyata isinya tiga eksemplar tabloid Indonesia Barokah,” ungkap Jamal Nasir, Kamis (24/1/2019) sore.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Jamal, saat diantarkan dan diserahkan ke marbut, tabloid dalam keadaan terbungkus kertas‎ berwarna coklat. Alamat tujuan yang tertulis yakni ke Pengurus Masjid Darussalam. Sedangkan pengirim yang tertulis yaitu Redaksi Tabloid Indonesia Barokah, Pondok Melati, Bekasi.

Saat ditanya mengenai isi tabloid tersebut, Jamal mengaku tidak begitu paham. Lantaran usai dibuka, dia hanya sempat membaca bagian cover dan kemudian mengabadikan di telepon selulernya.

“Isinya apa saya kurang tahu, karena tidak sempat membaca-baca. Hanya sempat membaca judul sampulnya dan kemudian saya foto pakai HP,” akunya.

Menurut Jamal, malam harinya sekitar pukul 23.15 WIB, seluruh tabloid diambil oleh anggota Polres Tegal. ‎Dia mengaku tidak mengetahui kenapa tabloid tersebut dikirimkan ke Masjid Darussalam. Pengurus atau yayasan yang menaungi masjid tidak pernah memesan tabloid itu.

“Kami juga tidak tahu dan tidak kenal dengan pihak yang mengirim,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun metrojateng.com, tabloid serupa juga dikirimkan ke Pengurus Yayasan Masjid Baitussalam, Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Bojong dan wilayah Kabupaten Brebes melalui kantor pos. Namun belum diketahui berapa jumlahnya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.