Surat Suara Mulai Dikirim ke Enam Kecamatan di Kendal

Pengiriman surat suara ini  bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Ada 18 armada yang mengirim surat suara dimulai dari wilayah terjauh

KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal mulai mendistribusikan surat suara ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jumat (12/4/2019). Logistik pemilu ini diangkut 18 armada dan ditargetkan selesai dalam empat hari.

Distribusi surat suara di Kendal dilakukan mulai Jumat (12/4/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Ketua  KPU Kendal Hevi Indah Oktaria mengatakan, pengiriman surat suara ke 20 kecamatan ini bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. “Ada 18 armada yang mengirim surat suara dimulai dari wilayah terjauh,” katanya.

Hari ini surat suara dikirim ke enam kecamatan, yakni Sukorejo, Plantungan, Pageruyung, Patean, Weleri dan Ringinarum. “Pengiriman akan dilakukan tiga kali yakni pagi, siang dan sore. Satu armada truk boks berisi 120 sampai 130 kotak suara ditambah  bilik suara dan kelengkapan TPS,” imbuh Hevi.

Sementara Komisioner Bawaslu Kendal, Ubaidilah mengatakan, untuk mengantisipasi  terjadi kerusakan dalam pengiriman, Bawaslu merekomendasikan KPU untuk dilakukan  antisipasi.

Pengiriman logistik dilepas Ketua KPU Kendal dan disaksikan oleh Bawaslu dan kepolisian. Satu mobil dikawal satu anggota polisi lengkap dengan senjata api laras panjang. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.