Suporter Ricuh, Laga Persab vs PPSM Dihentikan

Liga 3 Jateng

Akibat insiden ini, laga Persab melawan PPSM terpaksa dihentikan dengan skor 1-0 untuk Persab.

BREBES – Pertandingan Liga 3 Jateng yang mempertemukan Persab Brebes dengan PPSM Magelang, Minggu (21/7/2019) sore, terpaksa dihentikan. Pasalnya, suporter kedua tim terlibat kericuhan saat akan memasuki babak kedua hingga mengakibatkan beberapa orang terluka.

Petugas Polres Brebes berupaya mengevakuasi suporter PPSM di Stadion Karang Birahi Brebes. Foto : metrojateng.com/ adithya

Kericuhan bermula, saat suporter PPSM merangsek masuk ke lapangan Karang Birahi Brebes, karena kurang layaknya tribun yang mereka tempati. Tiba-tiba, ratusan suporter menuju tribun timur yang dipadati suporter Laskar Jaka Poleng.

Sontak, aksi pelemparan batu tak terelakkan hingga kericuhan terjadi dan dengan cepat menyulut suporter di tribun barat. Kedua belah suporter tersebut terlibat saling lempar batu, selang turun minum pada babak pertama.

Para suporter seolah leluasa melakukan aksi pelemparan, karena di dalam maupun di halaman parkir stadion banyak dijumpai bebatuan yang mudah untuk diambil.

Sejumlah petugas Kepolisian dari Polres Brebes langsung melerai kedua kelompok suporter dan mengamankan pemain kedua kesebelasan. Akibat insiden ini, laga Persab melawan PPSM terpaksa dihentikan dengan skor 1-0 untuk Persab.

Sementara itu, Panitia Pelaksana pertandingan, Hermanto menyebut, belum diketahui pasti penyebab terjadinya aksi lempar batu. Untuk menghindari korban, pihaknya terpaksa menghentikan pertandingan.

“Ada beberapa suporter yang dilarikan ke rumah sakit. Kami hentikan dulu pertandingan dan nanti akan dibahas kembali,” terangnya.

Selain menimbulkan korban luka, insiden lempar batu kedua suporter Persab dan PPSM juga mengakibatkan fasilitas Stadion Karang Birahi Brebes mengalami kerusakan. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.