Sudirman Said: Saya Dikatakan Ekstremis, Juga Zonis

pilgub jateng
Ganjar Pranowo dan Sudirman Said dalam pertemuan dengan anggota Apindo di Hotel Patra Jasa Semarang. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Calon gubernur bernomor urut 2 Sudirman Said mengakui kerap diserang isu-isu berbau SARA selama maju di putaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Hal tersebut diungkapnnya tatkala bertatap muka dengan ratusan anggota Apindo di Patra Jasa Hotel, Semarang, Selasa (10/5).

Ia mengatakan beberapa pihak sempat menudingnya sebagai antek zionis maupun golongan ekstremis. Namun, ia menegaskan tak pernah mempersoalkan tudingan tersebut karena meyakini Pilgub Jateng akan terbebas dari isu SARA.

“Saya dikatakan kanan dikatakan ekstremis. Tapi setelah itu saya justru dikatakan antek zionis,” ungkap Sudirman. Walau begitu, ia memastikan tidak akan membalas serangan kampanye hitam tersebut.

Ia mengatakan tidak terlalu mempersoalkan dan tetap berkomitmen menjaga kesatuan dan keamanan Jawa Tengah. Ia berani memastikan bahwa Pilgub bakal berjalan adem ayem tanpa SARA.

Diakuinya pula selama berkampanye selalu mendatangi semua jenis kelompok tanpa membedakan meski seringkali terkendala jadwal. Di tempat yang sama, calon gubernur bernomor urut 1 Ganjar Pranowo juga mengungkapkan hal serupa.

“Ketika Pak Dirman diterpa issue antek Yahudi menggunakan akun ganjar2periode. Tim saya melapor ke Polda. Dan akhirnya akun tersebut ditutup langsung,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 2 = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.