Sudirman Said Hanya Mau Satu Periode Saja

Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Calon gubernur bernomor urut 2, Sudirman Said menegaskan akan memimpin Jawa Tengah selama satu periode saja. Itu jika nantinya memenangi putaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Dengan memimpin satu periode, menurutnya maka bisa menghapus agenda-agenda populis yang ada saat ini.

“Begitu secara interest tidak maju lagi, saya akan menyiapkan pengganti yang benar-benar akan bisa meneruskan,” ungkap mantan Bos Pindad tersebut, Rabu (11/4). Ia menjelaskan selama satu periode ke depan dirinya akan bekerja semaksimal mungkin dengan mengejar target 22 janji kerja yang dicanangkan selama ini.

Namun, dalam satu periode kepemimpinannya, ia optimistis sebagian besar 22 janji kerjanya bakal tercapai. Sedangkan, sebagian kecil lainnya akan dituntaskan oleh penggantinya di periode kepemimpinan berikutnya.

Ia pun optimistis mampu menuntaskan target-target. “Sebagian lagi palingan masih tahap pondasi program-program,” ujar Sudirman. Sudirman mengatakan bila dipercaya oleh masyarakat Jawa Tengah akan bekerja sungguh-sungguh dan tidak mementingkan popularitas.

“Harus sampai pikiran strategis, jadi pikiran setrategis kadang juga menganggu popularitas,” tuturnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 71 = 77

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.