Sudah Sebulan Kosong, Blangko e-KTP di Kendal Belum juga Dikirim

Bagi yang melakukan perekaman KTP Elektronik baru, akan mendapatkan Surat Keterangan (Suket).

KENDAL – Sempat tersedia menjelang Pemilu 2019 silam, blangko KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kendal kembali habis. Warga untuk sementara mendapatkan surat keterangan sambil menunggu material e-KTP kiriman dari pusat.

Antrean pemohon e-KTP di kantor Dispendukcapil Kabupaten Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Antrean warga yang akan mengurus e-KTP di kantor Dipendukcapil Kendal terus bertambah. Sayangnya blangko e-KTP justru habis sejak akhir Mei silam.

Kepala Dispendukcapil Kendal, Bambang Dwiyono mengatakan, blangko e-KTP sebenarnya tidak habis begitu saja. “Kami mengutamakan bagi mereka yang sudah melakukan perekaman dan mendapat surat keterangan atau suket akan didahulukan,” katanya, Kamis (11/7/2019).

Namun, dia menambahkan, bagi yang melakukan perekaman KTP Elektronik baru, akan mendapatkan Surat Keterangan (Suket) dan menunggu dicetak jika sudah ada kiriman material tambahan dari pusat.

“Sampai sekarang belum ada kepastian kapan material tersebut akan dikirim. Sehingga kami kembali mengeluarkan suket bagi pemohon e-KTP baru,” ujarnya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.