Sudah Dites DNA, Keluarga Tunggu Kejelasan Nasib Pramugari Lion Air

Terakhir Citra Novita menelepon ibunya, Senin (29/10) sekira pukul 01.00 atau beberapa jam sebelum pesawat naas itu tinggal landas

MUNGKID – Kediaman Citra Novita Angelia Putri, pramugari Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 di Dusun Bayanan Wetan Desa Pasuruhan Kabupaten Magelang, tidak pernah sepi dari tamu. Di depan rumah bercat kuning itu juga sudah dipasang tenda.

Citra Novita bersama keluarganya. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Tamu yang datang terutama teman-teman sekolah SMA Puji Lestari, ibu kandung Novi, panggilan akrab Novita. Mereka datang untuk menghibur dan berempati pada Puji Lestari atas musibah yang dialami putrinya.

Puji Lestari sendiri sudah nampak lebih tegar dibanding kemarin, Senin (29/10) atau sesaat setelah menerima kabar jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Kerawang Jawa Barat. Meski matanya masih terlihat sembab, namun ia berusaha untuk tersenyum menerima tamu yang datang.

“Terima kasih doa semuanya,” ucap Puji singkat, kepada awak media yang menyambangi kediamannya, Selasa (30/10/2018).

Puji masih enggan ditanya lebih banyak dari awak media. Ia hanya menjawab singkat saat ditanya lebih lanjut oleh wartawan. “Maaf, saya tidak bisa memberi pernyataan apapun, saya belum mendapat informasi apapun dari pihak yang berwenang,” katanya.

Saat itu, ia didampingi besannya, Khoiriyah yang mengatakan kalau ibunda Novi belum bisa ditanya lebih lanjut. “Beliau tidak mau buka HP, tidak mau nonton TV bahkan tadi pagi sempat ambruk 3 kali,” katanya.

Puji Lestari (kanan) dan besannya menunggu kepastian kabar Citra Novita. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Menurut Khoiriyah, besannya masih tetap berharap putrinya dalam keadaan baik-baik saja. “Bu Puji masih menunggu kabar dari suaminya Pak Bambang Subagyo yang saat ini masih berada di Jakarta,” ungkapnya.

Menurut dia, besannya itu tidak ingin semakin terguncang melihat informasi terkait kecelakaan pesawat rute Cengkareng-Pangkal Pinang itu di televisi maupun media sosial.

Keluarga belum mau buru-buru menyimpulkan jika Novi telah meninggal dunia, sebelum ada informasi resmi. “Baru dapat info dari bapaknya Citra, kalau beliau sudah dites DNA, itu saja,” kata Khoir.

Terakhir Citra Novita menelepon ibunya, Senin (29/10) sekira pukul 01.00 atau beberapa jam sebelum pesawat naas itu tinggal landas dari Cengkareng ke Pangkal Pinang. Alumni SMA Negeri 3 Magelang tersebut sedianya akan pulang pada 23 November mendatang.

Seperti diberitakan, Citra Novita Anggelia Putri tercatat dalam manifest awak kabin Lion Air JT-610 yang mengalami kecelakaan dan jatuh di lepas pantai Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Tim gabungan Basarnas hingga kini masih melakukan upaya pencarian dan evakuasi korban. Serpihan badan pasawat, barang-barang diduga milik penumpang, hingga potongan tubuh manusia mulai ditemukan oleh tim. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.