Stres Digerogoti TBC, Ngendhat di Pohon Mangga

Dugaan itu diperkuat dengan temuan obat penyakit TBC yang saat itu dibawa oleh korban.

SUKOHARJO – Warga Dukuh Gondang Desa Joho Kecamatan Mojolaban Sukoharjo geger saat mendapati sesosok pria gantung diri di pohon mangga, Sabtu (12/1/2019) pagi. Korban yang diketahui bernama Ngadiman (53) itu diduga mengalami depresi gara-gara sakit tuberculosis yang menggerogotinya.

Proses evakuasi korban gantung diri di Dukuh Gondang Desa Joho Sukoharjo, Sabtu (12/1/2019). Foto: metrojateng.com

Peristiwa yang menggemparkan tersebut pertama kali diketahui oleh istri korban, Ngadiyem sekira pukul 06.00. Dia berusaha mencari Ngadiman dan menemukan suaminya terlilit sarung di pohon mangga depan bengkel motor yang berjarak 50 meter dari rumahnya.

Sontak Ngadiyem berteriak histeris hingga mengundang perhatian tetangganya. Temuan tersebut kemudian diteruskan ke Polsek Mojolaban.

“Kemungkinan kejadiannya malam, namun baru diketahui jam enam tadi,” ucap Kapolsek Mojolaban, AKP Priyono.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis puskesmas setempat, korban mengalami luka gores di kepala karena saat mau memanjat pohon mangga korban terbentur seng.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan, murni gantung diri. Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” imbuhnya.

Diduga Ngadiman mengalami depresi lantaran penyakit TBC yang tak kunjung sembuh. Dugaan itu diperkuat dengan temuan obat penyakit TBC yang saat itu dibawa oleh korban. Petugas juga mengamankan sarung yang diduga digunakan untuk bunuh diri. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.