STMIK YMI Tegal Tingkatkan Akreditasi

Seluruh mahasiswa baru STMIK YMI pada tahun ajaran 2019 akan diberikan bantuan berupa satu unit laptop.

TEGAL – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) YMI Tegal terus melakukan pembenahan guna meningkatkan peringkat akreditasi C menjadi B. Pembenahan yang dilakukan meliputi Sumber Daya Manusia (SDM) hingga penambahan sarana prasarana (Sarpras).

Sejumlah mahasiswa STMIK YMI Tegal memberikan penjelasan hasil karyanya di MAN Babakan Kabupaten Tegal. Foto : metrojateng.com/dok istimewa

“Kita tingkatkan kuantitas maupun kualitas dosen dengan mengikuti berbagai kegiatan workshop dan seminar,” terang Ketua Yayasan STMIK YMI Tegal, A Ghautsun, Senin (25/2/2019) siang.

Selain itu, sambung Ghautsun, pihaknya melakukan penambahan jumlah dosen untuk dua jurusan. Dari sebelumnya berjumlah 25 orang, menjadi 30 orang dengan mayoritas berpendidikan pasca sarjana komputer.

Sementara untuk sarana prasarana, terdapat penambahan kelas audio video untuk perkuliahan. Termasuk penambahan ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan perbaikan gedung.

“Tidak hanya SDM dan sarpras, kita juga memberikan bea siswa kepada mahasiswa,” bebernya.

Menurut Ghautsun, beasiswa dapat diambil para calon mahasiswa berupa beasiswa akademis, beasiswa prestasi, beasiswa ekonomi atau bagi yang tidak mampu serta beasiswa rangking kelas. Selain itu, seluruh mahasiswa baru pada tahun ajaran 2019 akan diberikan bantuan berupa satu unit laptop.

Ghautsun menyampaikan, selama ini beasiswa akademik dan beasiswa prestasi dan rangking pada tahun sebelumnya juga dilakukan. Yakni berupa pemberian beasiswa pembebasan uang kuliah dari dua semester sampai lulus.

“Upaya ini dimaksudkan guna memberikan motivasi mahasiswa juga untuk peningkatan akreditasi,” pungkasnya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.