Star Hotel Ultah ke-6, Sambangi YPAC Bhakti Asih

Yang sangat dibutuhkan anak-anak adalah sembako, matras dan alat-alat terapi.

SEMARANG- Dalam rangka memperingati ulang setiap tanggal 12 Desember, Star Hotel Semarang berkunjung ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bhakti Asih. Star Hotel membawa sejumlah bantuan seperti popok dan susu.


Manajemen Star Hotel Semarang mengunjungi YPAC Bhakti Asih, Senin (10/12/2018). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih mengatakan perayaan ultah ke-6 ini bertujuan agar meringankan beban yayasan dalam mengurus anak-anak yang kurang beruntung. Dia berharap bisa memberikan bantuan secara rutin, terutama popok yang sangat dibutuhkan.

Ketua Unit YPAC Bhakti Asih, Kristiana mengatakan perhatian dari pihak luar sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya anak-anak yang membutuhkan uluran tangan untuk melewati hari-harinya di sini.

“Selain perhatian dari para karyawan untuk melayani kebutuhan anak-anak, yang sangat dibutuhkan adalah sembako, matras dan alat-alat terapi,” katanya, Senin (10/12/2018).

Di YPAC Bhakti Asih, terdapat sekitar 30 anak dari Jawa Tengah dan sekitarnya dan 25 persen di antaranya sudah tidak memiliki keluarga. Pihaknya yang harus memberikan perhatian agar kebutuhan anak-anak bisa terpenuhi.

Di antara anak-anak yang memiliki keterbatasan cacat ganda tersebut, ada sebagian yang mampu mengenyam pendidikan. Namun ada pula yang masih menjalani terapi. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.